PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP LOYALITAS PASIEN RAWAT INAP EKSEKUTIF PAVILIUN SUKAMAN RS JANTUNG DAN PEMBULUH DARAH HARAPAN KITA JAKARTA (Periode Januari-Maret 2017)

MAHARANI, ADINDA AGUSTIN (2017) PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP LOYALITAS PASIEN RAWAT INAP EKSEKUTIF PAVILIUN SUKAMAN RS JANTUNG DAN PEMBULUH DARAH HARAPAN KITA JAKARTA (Periode Januari-Maret 2017). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Hal Cover.pdf

Download (532kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstarksi.pdf

Download (179kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (410kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (510kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (798kB)

Abstract

Kepuasan konsumen menjadi faktor penting dalam terciptanya suatu loyalitas. Perusahaan yang sukses adalah perusahaan yang mampu untuk menjalin hubungan jangka panjang dengan pelanggannya. Hubungan jangka panjang berarti pelanggan yang loyal dimana kebutuhan dan keinginan pelanggan terpuaskan. Customer Relationship Management merupakan salah satu strategi penting yang dapat digunakan oleh rumah sakit untuk mewujudkan patient centered. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh customer relationship management terhadap loyalitas pasien rawat inap eksekutif Paviliun Sukaman dengan landasan teori CRM. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah customer relationship management (X), dan variabel terikat adalah loyalitas pasien (Y). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe kausal komparatif. Metode yang digunakan adalah survei dengan membagikan kuesioner. Teknik penarikan sampel dari total populasi sebanyak 138 pasien rawat inap, dengan rumus slovin diperoleh sampel sebanyak 103. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling (sampling purposif) dimana seluruh sampel sudah memenuhi kriteria penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh customer relationship management terhadap loyalitas pasien rawat inap eksekutif Paviliun Sukaman sebesar sebesar 23.1%, dan sisanya sebesar 76.9% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 17 175
NIM/NIDN Creators: 44213110002
Uncontrolled Keywords: CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT, EKSEKUTIF PAVILIUN SUKAMAN
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: SHAFAUSSARIRAH
Date Deposited: 27 Mar 2024 02:30
Last Modified: 27 Mar 2024 02:30
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/87629

Actions (login required)

View Item View Item