PERAN PUBLIC RELATIONS DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA PERUSAHAAN PT. NUTRIFOOD INDONESIA (Studi Kasus Pada Program CSR Nutrifood Leadership Award 2015)

PRATIWI, DANISH EKO (2017) PERAN PUBLIC RELATIONS DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA PERUSAHAAN PT. NUTRIFOOD INDONESIA (Studi Kasus Pada Program CSR Nutrifood Leadership Award 2015). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Cover.pdf

Download (450kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (110kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (882kB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Public Relations Nutrifood memiliki peranan penting dalam menjalin hubungan baik dengan stakeholdernya dan menjaga citra perusahaan. Peran Public Relations adalah menjembatani hubungan antara perusahaan dengan masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Nutrifood merupakan perusahaan multinasional yang telah berdiri sejak 36 tahun yang lalu, Nutrifood memiliki divisi yang melaksanakan peran PR-nya dibawah Corporate Communication. Nutrifood menyadari pentingnya program Corporate Social Responsibility (CSR) mengambil peran dalam mempertahankan citra perusahaan Nutrifood. Tinjauan pustaka mengacu kepada pengertian-pengertian dari komunikasi secara umum dan Public Relations. Konsep yang peneliti gunakan dalam penelitian ini adalah mengacu kepada pembahasan peran Public Relations dalam mempertahankan corporate image melalui program Nutrifood Leadership Award 2015. Teori peran Public Relations yang digunakan peneliti mengacu kepada teori Cutlip, Scoot M. Center, Allen H. dan Glen Broom yakni Teknisi Komunikasi, Expert Prescriber, Fasilitator Komunikasi, dan Fasilitator Pemecah Masalah. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif, dan metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus. Wawancara secara mendalam dilakukan terhadap narasumber internal yang kompeten untuk menjawab tujuan penelitian yaitu Public Relations Manager serta finalis kegiatan CSR perusahaan Nutrifood Leadership Award sebagai perwakilan dari salah satu narasumber eksternal. Hasil penelitian, menunjukkan peran Public Relations Nutrifood masuk kedalam empat peran Public Relations yakni Teknisi Komunikasi, Expert Prescriber, Fasilitator Komunikasi, dan Fasilitator Pemecah Masalah. Peran Public Relations yang paling dominan adalah Teknisi Komunikasi dan Fasilitator Komunikasi.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 17 163
NIM/NIDN Creators: 44212010093
Uncontrolled Keywords: Peran public relations dalam mempertahankan citra perusahaan pt. nutrifood indonesia
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: SHAFAUSSARIRAH
Date Deposited: 26 Mar 2024 07:51
Last Modified: 26 Mar 2024 07:51
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/87606

Actions (login required)

View Item View Item