STRATEGI MEMBANGUN CITRA MEREK AMAZING FARM PRODUCT JUICE & SALAD HYDROPONIC PT.MOMENTA AGRIKULTURA MELALUI FANPAGE SOCIAL MEDIA FACEBOOK

RAMADHANTI, FANI (2017) STRATEGI MEMBANGUN CITRA MEREK AMAZING FARM PRODUCT JUICE & SALAD HYDROPONIC PT.MOMENTA AGRIKULTURA MELALUI FANPAGE SOCIAL MEDIA FACEBOOK. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. HAL COVER.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (49kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (65kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (47kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
8. DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (808kB)

Abstract

Fokus peran praktisi Public Relations yang peka terhadap situasi lingkungannya dan mampu membaca peluang menjadi dasar dalam latar bel akang dari penelitian ini. Ingin mengetahui strategi membangun citra merek yang tepat dengan positioning, brand value dan konsep yang tepat terhadap citra merek produk juice dan salad Amazing farm yang dilakukan pada fanpage facebook Amazing Farm. Sehingga mengetahui sejauh mana masyarakat mengenal dan mengetahui merek Amazing farm dan produk – produk nya, serta citra merek yang terbangun saat ini, bukan hanya produsen sayuran dan buah saja tetapi produk juice dan salad hyroponic juga sebagai salah satu makanan dan minuman sehat. Dalam melaksanakan fungsi PR nya, Amazing Farm melakukan upaya-upaya kegiatan komunikasi di beberapa media social guna membangun citra merek perusahaan dan produknya. Peneliti lebih memilih Facebook sebagai media penelitian dikarenakan facebook lebih berpotensi viral, selain itu likes fanpage facebook Amazing Farm lebih tibffi disbanding social media lain yang dimiliki Amazing Farm, dan mencakup semua kalangan serta stabileksistensi nya. Tujuan dari penelitian ini adalah memberikan informasi pemahaman dan pengetahuan halayak serta mengetahui penting nya membuat strategi guna membangun citra merek produk dan bagaimana strategi komunikasi yang dilakukan sehingga mendapatkan feedback yang positif dari masyarakat dan pengguna social media. Paradigma yang digunakan ialah paradigma konstruktivis dengan tipe penelitian kualitatif deskriptif. Untuk metode penelitiannya kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara mendalam kepada narasumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek juice dan salad yang dimiliki oleh Amazing Farm positif dimata para pelanggan dan pengguna media social (followers) nya, hal ini ditunjukan dengan bertambah nya followers dan peminat (konsumen) juice dan salad Amazing Farm, serta engagement terhadap aktifitas facebook yang meningkat. Hingga mencapai target followers dan penjualan yang diinginkan. Sikap tersebut merupakan hasil dari upaya – upaya yang dilakukan Amazing Farm guna membangun citra merek-nya.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 17 158
NIM/NIDN Creators: 44212120025
Uncontrolled Keywords: Positioning, Brand Value, Konsep yang tepat
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: SHAFAUSSARIRAH
Date Deposited: 26 Mar 2024 07:14
Last Modified: 26 Mar 2024 07:14
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/87601

Actions (login required)

View Item View Item