AKTIVITAS CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY MARTHA TILAAR GROUP DALAM PEMBERDAYAAN PEREMPUAN

JUNAEDI, MUTHIA WULANDARI (2017) AKTIVITAS CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY MARTHA TILAAR GROUP DALAM PEMBERDAYAAN PEREMPUAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. HAL COVER.pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (94kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (366kB)

Abstract

Martha Tilaar Group merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang kosmetika dan jasa kecantikan yang mempunyai kepedulian pada pemberdayaan perempuan. Kegiatan CSR “Martha Tilaar Training Center” sesuai dengan latar belakang perusahaan yang khususnya untuk perempuan. Tujuan CSR Martha Tilaar Training Center memberikan pelatihan dan beasiswa yang diharapkan menjadi sarana pelatihan keterampilan dan keahlian dalam bidang spa yang akan meningkatkan kualitas diri perempuan Indonesia sehingga mampu berkompetisi di masyarakat. Konsep acuan yang peneliti gunakan adalah dengan teori Scott M, Cutlip dan Center pada perencanaan tahapan program PR terdiridari 4 tahapan dari fact finding sampai dengan evaluating, sedangkan kerangka teori yang digunakan juga meliputi yaitu meliputi konsep komunikasi organisasi, definisi Public Relations, tugas, aktivitas Public Relations, konsep CSR dan konsep pemberdayaan perempuan. Penelitian ini menggunakan paradigm post positivis, tipe penelitiian deskriptif kualitatif serta metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yaitu data primer dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan adalah triangulasi sumber. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan dengan menggunakan tahapanFact Finding, Planning Program, Action & Communication, Evaluasi. Dengan program CSR Martha Tilaar Training Center sejak tahun 2012 dan masih berjalan sampa isaat ini, menunjukkn program CSR Martha Tilaar Training Center berkelanjutan dan mencetak para therapist professional melalui training dan beasiswa ikatan dinas. Dalam periode penelitian ini mencetak 100 peserta training center yang menjadi therapist.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 17 116
NIM/NIDN Creators: 44213010125
Uncontrolled Keywords: CORPORATE SOCIAL, PEMBERDAYAAN PEREMPUAN
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: SHAFAUSSARIRAH
Date Deposited: 25 Mar 2024 08:47
Last Modified: 25 Mar 2024 08:47
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/87543

Actions (login required)

View Item View Item