IMPLEMENTASI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RERSPONSIBILITY DALAM MEMBENTUK CITRA RUMAH SAKIT (Studi Kasus Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Rumah Sakit Umum Bhakti Asih)

SULISTIOWATI, DIAH (2017) IMPLEMENTASI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RERSPONSIBILITY DALAM MEMBENTUK CITRA RUMAH SAKIT (Studi Kasus Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Rumah Sakit Umum Bhakti Asih). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1 HAL COVER.pdf

Download (349kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2 ABSTRAK.pdf

Download (122kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3 BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB)
[img] Text (BAB II)
4 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (409kB)
[img] Text (BAB III)
5 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[img] Text (BAB IV)
6 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (349kB)
[img] Text (BAB V)
7 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img] Text (DAFTRA PUSTAKA & LAMPIRAN)
8 DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (741kB)

Abstract

Penelitian ini mengangkat tentang permasalahan pendidikan di Indonesia salah satunya di sekitar Rumah Sakit Umum Bhakti Asih, maka dari itu Rumah sakit melakukan implementasi CSR dalam membentuk citra sebuah Rumah Sakit yaitu di Rumah Sakit Umum Bhakti Asih. Penelitian ini berfokus pada implementasi program CSR tersebut, yang bertujuan untuk mengetahui dan mengidentifikasi program CSR dalam membentuk citra Rumah Sakit. Landasan teori yang digunakan adalah teori komunikasi, komunikasi korporat, komunikasi organisasi, Public Relations, Corporate Social Responsibility (CSR), dan citra perusahaan. Peneliti menggunakan teknik pengumpulan data dengan wawancara kepada Ketua Sumber Daya Manusia (SDM) sekaligus kepala program dari kegiatan CSR Rumah Sakit. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Rumah Sakit Umum Bhakti Asih telah melakukan CSR kepada masyarakat sekitar. CSR dilakukan dengan usaha yang maksimal sehingga menimbulkan efek yang positif bagi Rumah Sakit Umum Bhakti Asih. Selain itu kesimpulan dari hasil penelitian ini menemukan bahwa Rumah Sakit Umum Bhakti Asih telah melakukan program kegiatan CSR melalui beberapa tahapan program kerja Public Relations yaitu Fact Finding, Planning, Communication Action, dan Evaluation. Saran yang dapat peneliti sampaikan adalah agar terus mempertahankan program CSR pendidikan ini. Peneliti berharap agar CSR pendidikan ini dapat lebih berkembang dalam membantu masyarakat.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 17 129
NIM/NIDN Creators: 44213010029
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility (CSR), Membentuk Citra
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: SHAFAUSSARIRAH
Date Deposited: 25 Mar 2024 07:49
Last Modified: 25 Mar 2024 07:49
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/87532

Actions (login required)

View Item View Item