SULISTIOWATI, DIAH (2017) IMPLEMENTASI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RERSPONSIBILITY DALAM MEMBENTUK CITRA RUMAH SAKIT (Studi Kasus Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Rumah Sakit Umum Bhakti Asih). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1 HAL COVER.pdf Download (349kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2 ABSTRAK.pdf Download (122kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3 BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (142kB) |
||
Text (BAB II)
4 BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (409kB) |
||
Text (BAB III)
5 BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (157kB) |
||
Text (BAB IV)
6 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (349kB) |
||
Text (BAB V)
7 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (118kB) |
||
Text (DAFTRA PUSTAKA & LAMPIRAN)
8 DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (741kB) |
Abstract
Penelitian ini mengangkat tentang permasalahan pendidikan di Indonesia salah satunya di sekitar Rumah Sakit Umum Bhakti Asih, maka dari itu Rumah sakit melakukan implementasi CSR dalam membentuk citra sebuah Rumah Sakit yaitu di Rumah Sakit Umum Bhakti Asih. Penelitian ini berfokus pada implementasi program CSR tersebut, yang bertujuan untuk mengetahui dan mengidentifikasi program CSR dalam membentuk citra Rumah Sakit. Landasan teori yang digunakan adalah teori komunikasi, komunikasi korporat, komunikasi organisasi, Public Relations, Corporate Social Responsibility (CSR), dan citra perusahaan. Peneliti menggunakan teknik pengumpulan data dengan wawancara kepada Ketua Sumber Daya Manusia (SDM) sekaligus kepala program dari kegiatan CSR Rumah Sakit. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Rumah Sakit Umum Bhakti Asih telah melakukan CSR kepada masyarakat sekitar. CSR dilakukan dengan usaha yang maksimal sehingga menimbulkan efek yang positif bagi Rumah Sakit Umum Bhakti Asih. Selain itu kesimpulan dari hasil penelitian ini menemukan bahwa Rumah Sakit Umum Bhakti Asih telah melakukan program kegiatan CSR melalui beberapa tahapan program kerja Public Relations yaitu Fact Finding, Planning, Communication Action, dan Evaluation. Saran yang dapat peneliti sampaikan adalah agar terus mempertahankan program CSR pendidikan ini. Peneliti berharap agar CSR pendidikan ini dapat lebih berkembang dalam membantu masyarakat.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 17 129 |
NIM/NIDN Creators: | 44213010029 |
Uncontrolled Keywords: | Corporate Social Responsibility (CSR), Membentuk Citra |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | SHAFAUSSARIRAH |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 07:49 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 07:49 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/87532 |
Actions (login required)
View Item |