COSTUMER RELATIONS PT. AKTIVASI COMMUNICATION TERPADU DALAM MEMPERTAHANKAN KEPERCAYAAN PELANGGAN(PERIODE AGUSTUS 2016-JANUARI 2017)

NINGTYAS, YOSHINTA PUSPA (2017) COSTUMER RELATIONS PT. AKTIVASI COMMUNICATION TERPADU DALAM MEMPERTAHANKAN KEPERCAYAAN PELANGGAN(PERIODE AGUSTUS 2016-JANUARI 2017). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.HAL COVER.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf

Download (29kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB)
[img] Text (BAB II)
04.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)
[img] Text (BAB III)
05.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[img] Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (477kB)
[img] Text (BAB V)
07.BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (114kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
08.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pertumbuhan bisnis di bidang event organizer saat ini menimbulkan persaingan yang sangatlah kompetitif sehingga menjadikan persaingan pasar yang semakin ketat. Sebagai salah satu perusahaan service industry selain harus memenuhi kebutuhan pelanggan, faktor lain yang penting ialah menjaga hubungan baik dan mempertahankannya dalam jangka waktu yang panjang. PT. Aktivasi Communication Terpadu harus memiliki strategi dalam mengelola suatu event yang sesuai dengan permintaan dan keinginan klien untuk mempertahankan kepercayaan pelanggan serta hubungan yang baik melalui aktivitas Customer Relations. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui serta mendeskripsikan bagaimana aktivitas Customer Relations PT. Aktivasi Communication Terpadu dalam mempertahankan kepercayaan pelanggan dengan identifikasi masalah berdasarkan teori Customer Relations Kalakota dan Robinson serta indikator kepercayaan menurut Doney, P.M., dan Cannon, J. Metode yang digunakan ialah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam kepada narasumber, studi kepustakaan serta dokumentasi. Hasil penelitian ini membahas aktivitas Customer Relations diantaranya berbagai pendekatan komunikasi melalui special treatment, item bonus, gift, website, sales call, serta gathering, yang bertujuan untuk mempertahankan kepercayaan pelanggan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa bentuk aktivitas Customer Relations dilakukan oleh bagian Customer Affairs sebagai penghubung antara perusahaan dengan pelanggan dan setiap divisi perusahaan memiliki peran dalam mendukung aktivitas Customer Relations untuk mempertahankan kepercayaan pelanggan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 17 125
NIM/NIDN Creators: 44213010019
Uncontrolled Keywords: COSTUMER RELATIONS, KEPERCAYAAN PELANGGAN
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: SHAFAUSSARIRAH
Date Deposited: 25 Mar 2024 07:31
Last Modified: 25 Mar 2024 07:31
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/87529

Actions (login required)

View Item View Item