KAAWOAN, JOHNSON CHRISTIAN BENSON (2017) IDENTIFIKASI KOMUNIKASI ORGANISASI ANTARA ATASAN DAN BAWAHAN PADA DIVISI DIGITAL BANKING DI CIMB NIAGA DIGITAL LOUNGE BURSA EFEK INDONESIA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
HAL COVER.pdf Download (284kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (193kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Restricted to Registered users only Download (271kB) |
||
Text (BAB II)
BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (351kB) |
||
Text (BAB III)
BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (201kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only Download (590kB) |
||
Text (BAB V)
BAB 5 SIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only Download (171kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
HAL DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (664kB) |
Abstract
Komunikasi sangat penting dalam suatu organisasi. Komunikasi dapat mendukung kinerja karyawan di sebuah perusahaan sehingga dapat menghasilkan kerja sama tim yang baik. divisi digital Perbankan di Bursa Efek CIMB Niaga Digital Lounge Indonesia adalah departemen yang secara langsung menangani masalah nasabah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi komunikasi organisasi antara atasan dan bawahan pada divisi Digital Banking di CIMB Niaga Digital Lounge Bursa Efek Indonesia. Teori komunikasi organisasi yang digunakan adalah Stewart L. Tubbs dan Sylvia Moss dan R Wayne Pace dan Don F Faules. teori komunikasi vertikal digunakan terkandung dalam buku Joseph A. DeVito. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan deskriptif dengan paradigma konstruktivis. Metode yang digunakan adalah studi kasus dengan wawancara mendalam kepada informan dan pengamatan di tempat penelitian. Hasil penelitian ini membahas alur kerja yang ada di divisi Digital Banking di CIMB Niaga dan bagaimana proses penyampaian pesan, isi pesan, media yang digunakan untuk berkomunikasi, dan hambatan yang terjadi dari puncak ke dasar dan dasar untuk puncak. Dengan demikian, para peneliti mampu untuk mendapatkan gambaran dari pola komunikasi yang terjadi di divisi Digital Banking. Penelitian ini menyimpulkan bahwa komunikasi yang terjadi dari atasan ke bawahan dan dari bawahan ke atasan umumnya berjalan lancar, tetapi juga untuk hambatan. Komunikasi yang terjadi dari atasan kepada bawahan memiliki hambatan karena jadwal shift pada Digital Banking Manager. Sementara komunikasi dari bawahan kepada atasan memiliki hambatan persepsi. Suasana hati Digital Banking Manager dan sifat supervisor yang dapat mempengaruhi komunikasi dan proses kerja. lib.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 17 114 |
NIM/NIDN Creators: | 44212120131 |
Uncontrolled Keywords: | Organizational Communication, Vertical Communication, Public Relations. |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | SHAFAUSSARIRAH |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 06:42 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 06:42 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/87517 |
Actions (login required)
View Item |