STRATEGI KOMUNIKASI BAGIAN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM KEGIATAN PEMBINAAN DAN PENGEMBANGAN PEGAWAI KOMISI PENGAWAS PERSAINGAN USAHA

Kurniawati, Ratih Ayu (2024) STRATEGI KOMUNIKASI BAGIAN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM KEGIATAN PEMBINAAN DAN PENGEMBANGAN PEGAWAI KOMISI PENGAWAS PERSAINGAN USAHA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana - Menteng.

[img] Text (Cover)
44219110072-RATIH AYU KURNIAWATI-01 COVER - Ratih Ayu.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Abstrak)
44219110072-RATIH AYU KURNIAWATI-02 ABSTRAK - Ratih Ayu.pdf

Download (665kB)
[img] Text (Bab 1)
44219110072-RATIH AYU KURNIAWATI-03 BAB I - Ratih Ayu.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab 2)
44219110072-RATIH AYU KURNIAWATI-04 BAB II - Ratih Ayu.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab 3)
44219110072-RATIH AYU KURNIAWATI-05 BAB III - Ratih Ayu.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab 4)
44219110072-RATIH AYU KURNIAWATI-06 BAB IV - Ratih Ayu.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (Bab 5)
44219110072-RATIH AYU KURNIAWATI-07 BAB V - Ratih Ayu.pdf
Restricted to Registered users only

Download (735kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
44219110072-RATIH AYU KURNIAWATI-08 DAFTAR PUSTAKA - Ratih Ayu.pdf
Restricted to Registered users only

Download (857kB)
[img] Text (Lampiran)
44219110072-RATIH AYU KURNIAWATI-09 LAMPIRAN - Ratih Ayu.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (Lembatr Keabsahan)
Persetujuan Publikasi Rev - Ratih Ayu.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (686kB)

Abstract

Komisi Pengawas Persaingan Usaha merupakan Lembaga pemerintahan untuk mengawasi persaingan usaha sehat, dan dalam menjalankan tugasnya memerlukan pegawai yang loyal dan berintegritas untuk mencapai visi dan misi organisasi. KPPU terus melakukan pembinaan dan pengembangan bagi pegawai KPPU guna memiliki pegawai yang loyal dan berintegritas. Namun dalam melakukan komunikasi kepada pegawai perlu adanya strategi komunikasi yang baik agar setiap informasi yang disampaikan dapat dengan mudah diterima dan dimengerti pegawai, serta agar terciptanya hubungan yang baik antara pegawai dengan organisasi. Hal tersebut sangat mempengaruhi tingkat loyalitas pegawai pada sebuah organisasi. Untuk itu penelitian ini dibuat dengan tujuan untuk mengetahui strategi komunikasi yang baik digunakan bagi pegawai KPPU dalam melakukan pembinaan dan pengembangan pegawai. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus melalui wawancara secara mendalam (in depth interview) dengan informan dan key informan, serta penelitian terdahulu. Dari penelitian ini, peneliti mendapatkan hasil penelitian bahwa strategi komunikasi sangat penting bagi sebuah organisasi. Untuk mendapat pegawai yang loyal dan berintegritas perlu adanya employee relations yang baik antara pegawai dengan organisasi. Employee relations akan di dapat dengan adanya komunikasi yang baik antara organisasi dengan pegawai. Untuk itu, kunci untuk melakukan pembinaan dan pengembangan pegawai agar membentuk pegawai yang loyal dan berintegritas adalah dengan mempunyai strategi yang baik pagi pegawai. The Business Competition Supervisory Commission is a government institution to supervise healthy business competition, and in carrying out its duties requires employees who are loyal and have integrity to achieve the organization's vision and mission. KPPU continues to provide guidance and development for KPPU employees in order to have employees who are loyal and have integrity. However, in communicating with employees, there needs to be a good communication strategy so that any information conveyed can be easily received and understood by employees, as well as to create a good relationship between employees and the organization. This greatly influences the level of employee loyalty to an organization. For this reason, this research was conducted with the aim of finding out good communication strategies used by KPPU employees in carrying out employee coaching and development The approach used in this research is to use a descriptive qualitative approach with a case study method through in-depth interviews with informants and key informants, as well as previous research. From this research, researchers obtained research results that communication strategies are very important for an organization. To get employees who are loyal and have integrity, there needs to be good employee relations between employees and the organization. Employee relations will be achieved by good communication between the organization and employees. For this reason, the key to coaching and developing employees to create employees who are loyal and have integrity is to have a good strategy for employees.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44219110072
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Employee Relations, Komunikasi Internal Communication Strategy, Employee Relations, Internal Communication
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: ANISA DESI SAFITRI
Date Deposited: 19 Mar 2024 03:53
Last Modified: 19 Mar 2024 03:53
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/87246

Actions (login required)

View Item View Item