POLA KOMUNIKASI ORGANISASI TIM BISNIS BANK BTPN CABANG KELAPA GADING DI ERA PANDEMI COVID-19 TAHUN 2021

Puspitasari, Dewi (2024) POLA KOMUNIKASI ORGANISASI TIM BISNIS BANK BTPN CABANG KELAPA GADING DI ERA PANDEMI COVID-19 TAHUN 2021. S1 thesis, Universitas Mercu Buana - Buncit.

[img]
Preview
Text (COVER)
44219310010-Dewi Puspitasari-02 Cover.pdf

Download (503kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
44219310010-Dewi Puspitasari-03 Abstrak.pdf

Download (165kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
44219310010-Dewi Puspitasari-04 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[img] Text (BAB 2)
44219310010-Dewi Puspitasari-05 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)
[img] Text (BAB 3)
44219310010-Dewi Puspitasari-06 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[img] Text (BAB 4)
44219310010-Dewi Puspitasari-07 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (700kB)
[img] Text (BAB 5)
44219310010-Dewi Puspitasari-08 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
44219310010-Dewi Puspitasari-09 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
44219310010-Dewi Puspitasari-10 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)
[img] Text (JURNAL)
44219310010-Dewi Puspitasari-11 Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (368kB)

Abstract

Komunikasi dalam organisasi sangat penting karena dengan adanya komunikasi maka seseorang bisa berhubungan dengan orang lain dan saling bertukar pikiran yang bisa menambah wawasan seseorang dalam bekerja atau menjalani kehidupan sehari-hari. Maka untuk membina hubungan kerja antar pegawai maupun antar atasan bawahan perlulah membicarakan komunikasi secara lebih terperinci. Suatu organisasi tidak akan mampu bertahan tanpa adanya komunikasi. Tidak memungkinkan terjalin koordinasi kerja yang diharapkan, kerja sama yang baik antara pimpinan dan bawahan tidak mungkin tercipta sebab mereka tidak mengomunikasikan kebutuhan dan perasaanya satu sama lain. Studi tentang pola komunikasi dilakukan dalam usaha untuk menemukan cara terbaik dalam berkomunikasi. Meskipun sebenarnya tidak ada cara yang benar-benar baik secara universal dibidang komunikasi yang dikarenakan informasi dapat dikirimkan dengan tujuan yang berbeda-beda. Implementasi pola komunikasi organisasi yang ditetapkan dalam saluran komunikasi organisasi yang tepat dapat digunakan untuk berinteraksi agar sesuai dengan apa yang diharapkan dan komunikasi tersebut dapat terstruktur dengan baik dan mudah dipahami, sehingga semua elemen didalam organisasi mengetahui tujuan pokok organisasi. Penelitian ini membahas mengenai pola komunikasi dalam organisasi team bisnis Bank Btpn cabang Kelapa Gading di erapandemic COVID-19 . Fokuspenelitian ini diarahkan untuk mengidentifikasi pola komunikasi dalam organisasi yang terjadi selama di era pandemic Covid-19. Penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif dengan wawancara, dan pengumpulan dokumentasi data. Dengan subyek penelitian Team Bisnis Bank Btpn Cabang Kelapa Gading, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pola Komunikasi Organisasi didalamnya dan dampak atas perubahan budaya akibat pandemic Covid-19 terhadap pola komunikasi organisasi Team Bisnis Bank Btpn Cabang Kelapa Gading. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pola komunikasi yang digunakan di era pandemic Covid-19 yaitu Pola Semua Saluran atau Bintang. Faktor pendukung pola ini adalah keterbukaan, efisiensi dan inovasi pemanfaatan teknologi.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44219310010
Uncontrolled Keywords: Pola Komunikasi Organisasi, Work From Anywhere
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Nasruddin Mansyur S.Hum
Date Deposited: 13 Mar 2024 06:00
Last Modified: 13 Mar 2024 06:00
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/87059

Actions (login required)

View Item View Item