PENGARUH INOVASI PRODUK DAN KESESUAIAN CITRA DIRI TERHADAP LOYALITAS MEREK DENGAN MEREK PRESTISE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (KAJIAN PADA PELANGGAN BATIK DANAR HADI)

SAPUTRI, MELYANA (2017) PENGARUH INOVASI PRODUK DAN KESESUAIAN CITRA DIRI TERHADAP LOYALITAS MEREK DENGAN MEREK PRESTISE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (KAJIAN PADA PELANGGAN BATIK DANAR HADI). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. HAL COVER.pdf

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRACT.pdf

Download (89kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (434kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi produk dan kesesuaian citra diri terhadap loyalitas merek dengan prestise merek sebagai variabel intervening (kajian pada pelanggan Batik Danar Hadi). Data diperoleh melalui survey dengan menyebarkan kuesioner kepada 150 responden pada pengunjung Batik Danar Hadi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah adalah purposive sampling, sedangkan alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) pada program LISREL.Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa inovasi produk tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap prestise merek, kesesuaian citra diri memiliki pengaruh siginifikan terhadap prestise merek, prestise merek memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas merek, inovasi produk memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas merek, serta kesesuaian citra diri memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas merek. Model penelitian yang diuji dalam penelitian ini mampu memenuhi kriteria pengujian kelayakan model.This study aims to determine the effect of product innovation and self-image congruity on brand loyalty with brand prestige as intervening variable (Study on Batik Danar Hadi customer). Data were obtained through a survey by distributing questionnaires to 150 respondents in outlets Batik Danar Hadi visitors. The sampling technique used was purposive sampling, while analysis tools used Structural Equation Modeling (SEM) in LISREL program. The results of the research hypotheses indicate that product innovation does’nt have a significant influence on brand prestige, self-image congruity has a significant influence on brand prestige, brand prestige has a significant influence on brand loyalty,product innovation have a significant influence on brand loyalty, as well as selfimage congruity have a significant influence on brand loyalty. The research model tested in this study were able to meet the criteria for eligibility testing models

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 17 569
NIM/NIDN Creators: 43113010116
Uncontrolled Keywords: inovasi produk, kesesuaian citra diri, prestise merek dan loyalitas merek.
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
600 Technology/Teknologi > 600. Technology/Teknologi > 608 Inventions and Patents/Inovasi, Penemuan dan Paten
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 730 Plastic Arts and Sculpture/Seni Plastik dan Seni Patung > 739 Art Metalwork/Seni Logam, Kerajinan Logam > 739.4 Iron Art Works/Seni Logam Besi > 739.48 Products/Produk
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: NAJLA
Date Deposited: 08 Mar 2024 03:16
Last Modified: 08 Mar 2024 03:16
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/86943

Actions (login required)

View Item View Item