ADILHA, GADEZZA (2017) PENGARUH FAKTOR BUDAYA, FAKTOR SOSIAL, FAKTOR PRIBADI DAN FAKTOR PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN BERWISATA BELANJA WISATAWAN INDONESIA KE SINGAPURA (Studi Kasus Pada Pekerja di Wilayah Perkantoran Jakarta Pusat). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Hal Cover.pdf Download (229kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (96kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
Bab I.pdf Restricted to Registered users only Download (254kB) |
||
Text (BAB II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (258kB) |
||
Text (BAB III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (355kB) |
||
Text (BAB IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (669kB) |
||
Text (BAB V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (100kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Daftar Pustaka & Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologis terhadap keputusan berwisata belanja wisatawan Indonesia ke Singapura. Objek penelitian ini adalah para pekerja di wilayah Jakarta Pusat. Penelitian ini dilakukan terhadap 280 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM) dengan program Linear Structural Relationship (LISREL). Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa variabel faktor budaya dan faktor sosial berpengaruh signifikan terhadap keputusan berwisata belanja wisatawan Indonesia ke Singapura. Hal ini ditunjukkan dengan nilai t-value variabel faktor budaya dan faktor sosial menunjukkan nilai yang signifikan dan mendukung hipotesis. Oleh karena itu, hasil uji dari penelitian ini menyatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel faktor budaya dan faktor sosial terhadap keputusan berwisata belanja wisatawan Indonesia ke Singapura. Sedangkan faktor pribadi dan faktor psikologis tidak berpengaruh.This research is to know the influence of cultural factors, social factors,personal factors, and psychological factors on the decision of Indonesian tourists shopping tour to Singapore. The object of this research is the workers in Central Jakarta area. This study was conducted on 280 respondents. Data analysis method used is Structural Equation Modeling (SEM) with Linear Structural Relationship (LISREL) program. The results of this study indicate that the variables of cultural factors and social factors significantly influence the decision of Indonesian tourists shopping tour to Singapore. This is indicated by the t-value of cultural factor variables and social factors showing significant value and supporting the hypothesis. Therefore, the results of the test of this study stated that there is a significant influence between the variables of cultural factors and social factors on the decision of Indonesian tourists shopping trip to Singapore. While personal factors and psychological factors have no effect.
Actions (login required)
View Item |