PENGARUH BUDAYA DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP SIKAP KONSUMEN PRO LINGKUNGAN (Studi kasus sikap mahasiswa/i pro lingkungan wilayah jakarta barat)

RAMADHANI, M. AMMAR MAULANA (2017) PENGARUH BUDAYA DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP SIKAP KONSUMEN PRO LINGKUNGAN (Studi kasus sikap mahasiswa/i pro lingkungan wilayah jakarta barat). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (26kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)
[img] Text (BAB II)
4. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[img] Text (BAB III)
5. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[img] Text (BAB IV)
6. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB)
[img] Text (BAB V)
7. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB)

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh budaya dan kelompok referensi terhadap sikap konsumen pro lingkungan. Objek penelitian ini adalah Mahasiswa/I di wilayah Jakarta Barat. Sampel yang digunakan sebanyak 136 responden. Tehnik pengambilan sampel menggunakan Convenience sampling. Dengan menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Karena itu, analisis data yang digunakan adalah Microsoft Excel 2010 dan LISREL 8.8. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa budaya berpengaruh signifikan terhadap sikap konsumen. Kemudian kelompok referensi berpengaruh signifikan terhadap sikap konsumen.This research aims to know the influence of culture and reference group to attitude consumers for the environment. This research object are the collegian in west Jakarta. Samples are used to be respondent as many as 136. The sampling technique used convenience sampling. By using descriptive quantitative approach.Therefore the data analysis used are Microsoft Excel 2010 and LISREL 8.8. These results show that culture and reference group significantly influence to attitude consumers for the environment

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 17 495
NIM/NIDN Creators: 43113010404
Uncontrolled Keywords: Budaya, Kelompok Referensi, Sikap
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 021 Relationship of Libraries/Hubungan-hubungan Perpustakaan, Arsip dan Kearsipan, Pusat Informasi > 021.2 Relationship with the Community/Hubungan Perpustakaan dengan Masyarakat > 021.26 Cultural Role/Peran budaya
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan > 155.9 Environmental Psychology/Psikologi Lingkungan > 155.92 Influence of Social Environment/Pengaruh Lingkungan Sosial
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: NAJLA
Date Deposited: 02 Mar 2024 08:19
Last Modified: 02 Mar 2024 08:19
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/86694

Actions (login required)

View Item View Item