IMPLEMENTASI PERSONAL BRANDING REN KATILI SEBAGAI ARSITEK MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @arsitektropis Tahun 2023

Ramadon, Andriansyah (2024) IMPLEMENTASI PERSONAL BRANDING REN KATILI SEBAGAI ARSITEK MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @arsitektropis Tahun 2023. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
44219120107-Andriansyah Ramadon-01 COVER - Andriansyah R.pdf

Download (393kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
44219120107-Andriansyah Ramadon-02 Abstrak - Andriansyah R.pdf

Download (33kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
44219120107-Andriansyah Ramadon-03 BAB 1 - Andriansyah R.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB)
[img] Text (Bab 2)
44219120107-Andriansyah Ramadon-04 BAB 2 - Andriansyah R.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[img] Text (Bab 3)
44219120107-Andriansyah Ramadon-05 BAB 3 - Andriansyah R.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[img] Text (Bab 4)
44219120107-Andriansyah Ramadon-06 BAB 4 - Andriansyah R.pdf
Restricted to Registered users only

Download (715kB)
[img] Text (Bab 5)
44219120107-Andriansyah Ramadon-07 BAB 5 - Andriansyah R.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)
[img] Text (Daftar pustaka)
44219120107-Andriansyah Ramadon-08 Daftar Pustaka - Andriansyah R.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB)
[img] Text (Lampiran)
44219120107-Andriansyah Ramadon-09 Lampiran - Andriansyah R.pdf
Restricted to Registered users only

Download (826kB)
[img] Text (Formulir keabsahan dan publikasi TA)
44219120107-Andriansyah Ramadon-10 Hasil Scan Formulir Pernyataan Keabsahan dan Persetujuan Publikasi Tugas Akhir - Andriansyah R.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (83kB)

Abstract

Ada berbagai macam media yang dapat digunakan oleh seorang individu untuk membangun personal branding. Melalui perkembangan teknologi yang pesat, seorang individu dapat membangun personal brand melalui media sosial. Salah satu media sosial yang digunakan untuk membangun suatu personal brand adalah Instagram. Pemanfaatan instag sebagai media branding juga dilakukan oleh Renhata Katili yang merupakan seorang arsitek profesional. Penelitian ini membahas tentang Implementasi Personal Branding Ren Katili Sebagai Arsitek Melalui Media Sosial Instagram @arsitektropis. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa bagaimana implementasi personal branding Ren Katili sebagai arsitek melalui media sosial instagram @arsitektropis ditinjau dari delapan konsep personal branding (The Eight Laws of Personal Branding). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode penelitian deskriptif. Paradigma penelitian yang digunakan adalah konstruktivisme. Pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi. Metode analisis data kualitatif menggunakan reduksi data, penyajian data, kesimpulan. Teknik keabsahan data menggunakan teknik triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa personal branding Ren Katili dari delapan konsep Montoya hanya tujuh yang memenuhi unsur pembentuk personal branding yakni, Spesialisasi, Ciri khas disain arsitektur iklim tropis. Perbedaan, penggunaaan akun @arsitektropis sebagai akun pribadi. Kepemimpinan, memiliki sifat leadership dalam setiap memimpin rapat, mempengaruhi audiens dengan ilmu pengetahuan dan pengalaman. Kepribadian, Memiliki kepribadian yang menarik, humoris, humble dan baik. Kesatuan, Memperlihatkan apa adanya. Terlihat, Konsisten mengunggah konten di Instagram. Nama baik, Memiliki jiwa sosial yang tinggi dan tidak menaggapi haters. Kelemahan Ren Katili yakni pada konsep Keteguhan, Tidak mengoptimalkan salah satu fitur yang ada di Instagram yakni Instagram Live sebagai daya tarik Ren Katili dalam berinteraksi dengan audiens. Various types of media can be used by an individual to build personal branding. Through rapid technological developments, an individual can build a personal brand through social media. One of the social media used to build a personal brand is Instagram. Renhata Katili, who is a professional architect, also uses Instagram as a branding medium. This research discusses the implementation of Ren Katili's branding as an architect via social media Instagram @arsitektropis. This research aims to analyze how Ren Katili's branding as an architect is implemented through the social media Instagram @arsitektropis in terms of eight personal branding concepts (The Eight Laws of Personal Branding). This research uses a qualitative approach with descriptive research methods. The research paradigm used is constructivism. Data collection through interviews and documentation. The qualitative data analysis method uses data reduction, data presentation, and conclusions. The data validity technique uses source triangulation techniques. The research results show that Ren Katili's personal branding of Montoya's eight concepts, only seven fulfill the elements that form personal branding, namely, Specialization: Characteristics of tropical climate architectural design. Difference, Using the @arsitektropis account as a personal account. Leadership, having leadership qualities in every meeting, influencing the audience with knowledge and experience. Personality: Has an attractive, humorous, humble and kind personality. Unity, Showing what is. Visible, consistently uploading content on Instagram. Goodwill, Have a high social spirit, and do not respond to haters. Ren Katili's weakness is the concept of Constancy, not optimizing one of the features on Instagram, namely Instagram Live, as an attraction for audiences to interact with Ren

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44219120107
Uncontrolled Keywords: Personal Branding, Public Relations, Media Sosial, Instagram, ArsitektropiS Personal Branding, Public Relations, Social Media, Instagram, ArsitektropiS
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: WIDYA AYU PUSPITA NINGRUM
Date Deposited: 07 Feb 2024 03:46
Last Modified: 07 Feb 2024 03:46
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/85924

Actions (login required)

View Item View Item