PENGARUH STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS PRAMBORS RADIO JAKARTA DALAM EVENT KONSER BINTANG JATUH TERHADAP LOYALITAS PENDENGAR

ANDRIYANI, LYDYA MEGA (2017) PENGARUH STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS PRAMBORS RADIO JAKARTA DALAM EVENT KONSER BINTANG JATUH TERHADAP LOYALITAS PENDENGAR. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (450kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak .pdf

Download (40kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (476kB)
[img] Text (BAB II)
4. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (484kB)
[img] Text (BAB III)
5. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (492kB)
[img] Text (BAB IV)
6. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (649kB)
[img] Text (BAB V)
7. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Hal daftar Pustaka dan Lampiran .pdf
Restricted to Registered users only

Download (867kB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang “Pengaruh Strategi Marketing Public Relations Parmbors Radio Jakarta dalam event Konser Bintang Jatuh terhadap Loyalitas pendengar”. Loyalitas pendengar sangatlah dibutuhkan oleh Prambors radio apakah program yang diberikan membuat pendengar sampai kepada tahap loyal kepada Prambors Radio. Untuk mencapai tujuan tersebut, Prambors Radio menggunakan Strategi Marketing Public Relations dengan membuat event Konser Bintang Jatuh Charlie Puth 2016. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi keberhasilan Strategi Marketing Public Relations dalam event Konser Bintang Jatuh untuk mencapai tujuan tersebut. Tinjauan pustaka yang digunakan untuk mendukung skripsi ini adalah, Strategi Marketing Public Relations. Hifni Alifahmi dalam buku Marketing Communications Orchestra: Harmonisasi Iklan, Promosi, & MPR, Strategi MPR adalah teknik-teknik seorang Public Relations yang berkolaborasi dengan Marketing untuk mendorong (Strategy Push), menarik (Strategy Pull), dan mempengaruhi (Strategy Pass) kepada konsumen atau pendengar. Strategy tersebut digunakan sebagai cara untuk mendapatkan hasil tujuan perusahaan dengan membuat suatu program event. Metodologi penelitian menggunakan penelitian kuantitatif-eksplanatif, Teknik pengumpulan data dengan survey dengan menyebarkan kuisioner kepada responden, Teknik analisis data yang dgunakan adalah Stratifed Random Sampling. Hasil penelitian ini membahas mengenai Sejauhmana pengaruh event Konser Bintang Jatuh yang dibuat oleh Marketing Public Relations Prambors Radio untuk mencapai ke tahap loyalitas pendengar Prambors Radio. Peneliti menyimpulkan bahwa pengaruh terbesar dalam strategi marketing public relations Prambors Radio Jakarta tersebut terdapat pada dimensi Pass Strategy untuk mencapai tahap loyalitas membuktikan bahwa Prambors Radio Jakarta sangat mempengaruhi pendengarnya menjadi pengdengar yang loyal.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 17 094
NIM/NIDN Creators: 44213010064
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Strategi Marketing Public Relations Prambors Radio Dalam Event Konser Bintang Jatuh Terhadap Loyalitas Pendengar.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.12 Strategy and Tactics/Strategi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: SHAFAUSSARIRAH
Date Deposited: 06 Feb 2024 01:38
Last Modified: 06 Feb 2024 01:38
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/85864

Actions (login required)

View Item View Item