NILAM SARI, BELLA PUZHA (2017) PENERAPAN PENGELOLAAN HUBUNGAN PUBLIK INTERNALMELALUI PROGRAM EMPLOYEE RELATIONS DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS KARYAWAN ALLIUM TANGERANG HOTEL. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Cover.pdf Download (357kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (110kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (211kB) |
||
Text (BAB II)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (529kB) |
||
Text (BAB III)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (176kB) |
||
Text (BAB IV)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (544kB) |
||
Text (BAB V)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (179kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Sebagai perusahaan yang bergerak dibidang jasa, Allium Tangerang Hotel harus mengelola dengan baik suatu kegiatan Public Relations yaitu employee relations guna meningkatkan hubungan dan rasa memiliki yang terjalin antar karyawan dengan perusahaan. Peningkatan hubungan yang terjalin dapat meningkatkan loyalitas karyawan terhadap perusahaan sehingga tercipta rasa tanggung jawab yang besar terhadap perusahaan.Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengelolaan hubungan public internal melalui program employee relations dalam meningkatkan loyalitas karyawan di Allium Tangerang Hotel.Adapun yang menjadi identifikasi masalah penelitian ini adalahMengetahui bagaimana pengelolaan hubungan public internal melalui program employee relations dalam meningkatkan loyalitas karyawan yang dilakukan Allium Tangerang Hotel. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus melakukan wawancara kepada narasumber, observasi, partisipan dan dokumentasi. Hasil penelitian penerapan pengelolaan hubungan publik internal melalui programemployee relations dalam meningkatkan loyalitas karyawan Allium Tangerang Hotel adalah diawali dengan mengidentifikasi masalah, membuat perencanaan program, mengimplementasikan atau pelaksanaan program, hingga melakukan evaluasi yang ada dalam program training dan motivasi dan juga associates gathering. Peneliti menyimpulkan bahwa penerapan pengelolaan hubungan publik internal melalui program employee relations dalam meningkatkan loyalitas karyawan Allium Tangerang Hotel melakukan empat langkah proses public relations menurut M.Cutlip, Center dan Broom. Bukti peningkatan dengan terpilihnya lebih dari satu karyawan terbaik pada bulan Oktober, dan terciptanya keakraban antar karyawan.
Actions (login required)
View Item |