KHAIRUNISA, ANIS (2023) STRATEGI PERSONAL SELLING DIVISI FUNDING PT. BANK TABUNGAN NEGARA CABANG KELAPA GADING SQUARE DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH TAHUN 2019. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
|
Text (Cover)
44316110115-Anis Khairunisa-01 Cover - Anis Khairunisa.pdf Download (371kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
44316110115-Anis Khairunisa-02 Abstrak - Anis Khairunisa.pdf Download (224kB) | Preview |
|
Text (Bab 1)
44316110115-Anis Khairunisa-03 Bab 1 - Anis Khairunisa.pdf Restricted to Registered users only Download (660kB) |
||
Text (Bab 2)
44316110115-Anis Khairunisa-04 Bab 2 - Anis Khairunisa.pdf Restricted to Registered users only Download (468kB) |
||
Text (Bab 3)
44316110115-Anis Khairunisa-05 Bab 3 - Anis Khairunisa.pdf Restricted to Registered users only Download (238kB) |
||
Text (Bab 4)
44316110115-Anis Khairunisa-06 Bab 4 - Anis Khairunisa.pdf Restricted to Registered users only Download (578kB) |
||
Text (Bab 5)
44316110115-Anis Khairunisa-07 Bab 5 - Anis Khairunisa.pdf Restricted to Registered users only Download (261kB) |
||
Text (Daftar pustaka)
44316110115-Anis Khairunisa-08 Daftar Pustaka - Anis Khairunisa.pdf Restricted to Registered users only Download (302kB) |
||
Text (Lampiran)
44316110115-Anis Khairunisa-09 Lampiran - Anis Khairunisa.pdf Restricted to Registered users only Download (404kB) |
||
Other (Formulir keabsahan)
44316110115-Anis Khairunisa-10 Formulir Pernyataan Keabsahan Dan Persetujuan Publikasi Tugas Akhir - Anis Khairunisa.PDF Restricted to Repository staff only Download (67kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana strategi personal selling dari divisi funding PT. Bank Tabungan Negara cabang Kelapa Gading Square dalam upaya meningkatkan jumlah produk tabungan BTN Batara tahun 2019. Kegiatan personal selling merupakan bagian dari kegiatan promosi yaitu cara untuk memperkenalkan dan menarik minat konsumen terhadap produk yang ditawarkan secara tatap muka. Selain sebagai alat dalam memasarkan produk personal selling juga merupakan bentuk pelayanan dengan menerapkan komunikasi dua arah. Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini adalah paradigrma postpositivisme dengan pendekatan kualitatif serta menggunakan metode studi kasus dengan hasil data deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara dan observasi, serta mengumpulkan data-data sekunder berupa gambar dari pihak-pihak terkait. Hasil dari penelitian, dapat disimpulkan bahwa dalam menjalankan strategi personal selling yaitu terdapat perencanaan personal selling dan pelaksanaan strategi personal selling. Perencanaan personal selling diantaranya adalah analisis situasi, target market dan positioning. Dan untuk pelaksanaan strategi personal selling menggunakan enam langkah (The Six Steps) sebagaimana yang dikemukakan Kotler & Keller, yaitu dimulai dari memilih dan menilai prospek (prospecting and qualifying), prapendekatan (preapproach), presentasi dan demonstrasi (presentation and demonstration), mengatasi keberatan (Overcoming Objections), penutupan (closing), serta tahap terakhir yaitu tindak lanjut
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 44316110115 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Personal Selling, funding |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | WIDYA AYU PUSPITA NINGRUM |
Date Deposited: | 20 Jan 2024 04:26 |
Last Modified: | 20 Jan 2024 04:26 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/85463 |
Actions (login required)
View Item |