HUBUNGAN AKTIVITAS EMPLOYEE RELATIONS DAN KEPUASAN KERJA KARYAWAN PT PERUSAHAAN GAS NEGARA (PERSERO) Tbk

VIRA WIJAYA, HARUN (2017) HUBUNGAN AKTIVITAS EMPLOYEE RELATIONS DAN KEPUASAN KERJA KARYAWAN PT PERUSAHAAN GAS NEGARA (PERSERO) Tbk. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text
Hal Cover.pdf

Download (990kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak harun.pdf

Download (45kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (55kB)
[img] Text
Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB)

Abstract

Saat ini, banyak perusahaan yang memiliki masalah dengan karyawan sehingga karyawan merasa kurang puas dengan hasil yang di terima setelah karyawan bekerja. PT. PGN (Persero) Tbk menyadari betapa pentingnya menjaga hubungan dengan karyawan dalam perkembangan suatu perusahaan. Employee relations menjadi alat komunikasi antar karyawan dengan manajemen dalam memenuhi aspirasi dan membangun motivasi karyawan dalam bekerja. Employee relations dilakukan melalui berbagai kegiatan di PT. PGN (Persero) Tbk. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan antara kegiatan employee relations dan kepuasan kerja karyawan PT PGN (Persero) Tbk Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang menggunakan metode survey, dengan menyebarkan kuesioner. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui komunikasi yang terjalin antara manajemen dengan karyawan di PT. PGN (Persero) Tbk dan kegiatan employee relations yang diterapkan PT. PGN (Persero) Tbk untuk memenuhi kepuasan kerja karyawan. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kegiatan employee relations yang diterapkan di PT. PGN (Persero) Tbk berdampak positif terhadap kinerja karyawan yaitu motivasi kerja meningkat sehingga tercapai kepuasan kerja karyawan. Hubungan antar karyawan yang dilakukan oleh PT. PGN (Persero) Tbk menghilangkan kesenjangan antar karyawan, seperti mengucapkan salam sebelum bekerja, mengadakan lomba antar divisi, Manajer menyapa, training, rekreasi bersama, Bimbingan mental. Ditambah dengan penyelenggaraan proses komunikasi dengan memanfaatkan fasilitas yang diberikan perusahaan sehingga proses komunikasi mampu mendukung secara efektif terselenggaranya proses kegiatan kehumasan dan penerapan kegiatan employee relations.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44213210018
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 16 Jan 2024 05:50
Last Modified: 16 Jan 2024 05:50
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/85394

Actions (login required)

View Item View Item