AKTIVITAS HUMAS PUSHIDROS TNI-AL DALAM MEMBANGUN CITRA DI MASYARAKAT

RANDA LAYUK, ENDRA (2017) AKTIVITAS HUMAS PUSHIDROS TNI-AL DALAM MEMBANGUN CITRA DI MASYARAKAT. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text
HAL COVER.pdf

Download (531kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (38kB) | Preview
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (431kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (536kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB)

Abstract

Peran public relations kini semakin dianggap penting terhadap keberlangsungan perusahaaan ataupun organisasi, terutama untuk pemenuhan berita dan informasi kepada publik perusahaan atau organisasi. Peran public relations dalam membangun hubungan yang baik dengan publik merupakan hal yang penting dalam meningkatkan citra. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana aktivitas humas Pushidros TNI-AL dalam meningkatkan citra terhadap publiknya. Untuk mendukung penelitian, metode yang digunakan adalah menurut penjabaran oleh Zainal Mukarom dan Muhibudin Wijaya Laksana yang digunakan dalam pelaksanaan aktivitas public relations serta dilengkapi dengan pendapat beberapa narasumber yang dilakukan dengan metode wawancara. Metode yang digunakan adalah kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif, penelitian yang diarahkan untuk memberikan gejala-gejala, fakta-fakta atau kejadian-kejadian secara sistematis dan akurat mengenai sifat-sifat penelitian. Hasil penelitian ini membahas aktivitas public relations yang dijabarkan oleh Zainal Mukarom dan Muhibudin Wijaya Laksana yang telah dilakukan oleh humas Pushidros TNI-AL. Dan dari hasil penelitian ini diketahui bahwa aktivitas public relations telah dilakukan oleh humas Pushidros TNI-AL, Dimulai aktivitas public relations Media relations serta Media event. Dan peneliti dapati kedua aktivitas tersebut merupakan aktivitas yang paling dominan yang dilakukan oleh humas Pushidros TNI-AL. Ini dapat dilihat dari setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Pushidros TNI-AL selalu mengadakan kerjasama dengan berbagai media guna menjembatani penyebaran informasi ataupun kegiatan-kegiatan yang perlu diketahui oleh masyarakat.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44213320013
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 13 Jan 2024 06:57
Last Modified: 13 Jan 2024 06:57
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/85341

Actions (login required)

View Item View Item