STRATEGI KOMUNIKASI PT YOT INSPIRASI NUSANTARA DALAM MENINGKATKAN KESADARAN PEMUDA TENTANG DONOR DARAH

WULANDARI, DEVINA (2016) STRATEGI KOMUNIKASI PT YOT INSPIRASI NUSANTARA DALAM MENINGKATKAN KESADARAN PEMUDA TENTANG DONOR DARAH. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text
HAL COVER.PDF

Download (405kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (135kB) | Preview
[img] Text
BAB 1.PDF
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[img] Text
BAB 2.PDF
Restricted to Registered users only

Download (280kB)
[img] Text
BAB 3.PDF
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[img] Text
BAB 4.PDF
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.PDF
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[img] Text
Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.PDF
Restricted to Registered users only

Download (131kB)

Abstract

Penelitian ini didasari karena setiap 8 detik ada satu orang Indonesia yang membutuhkan transfusi darah dan Palang Merah Indonesia (PMI) menargetkan untuk memperoleh 4,5 juta kantong darah setiap tahunnya. Dalam hal ini, PT YOT Inspirasi Nusantara melalui Young On Top Campus Ambassadors bermaksud menyelenggarakan kegiatan donor darah tahunan yang dikenal dengan nama Love Donation untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam meningkatkan kesadaran pemuda tentang donor darah. Penelitian berdasarkan pada strategi Public Relations dalam berkomunikasi yaitu menurut Cutlip & Broom yang dikenal dengan istilah “7-Cs PR Communications”. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan menggunakan metode penelitian yang bersifat deskriptif melalui wawancara mendalam dengan sejumlah pihak yang relevan dan studi pustaka. Di dalam strategi Public Relations terdapat hubungan komunikasi dan organisasi, namun yang menjadi fokus penelitian ini adalah strategi komunikasi PT YOT Inspirasi Nusantara melalui Young On Top Campus Ambassadors Mentorship Program dalam meningkatkan kesadaran pemuda tentang donor darah, diantaranya dengan melakukan komunikasi terus menerus melalui kegiatan tambahan Love Donation Campus Roadshow (LDCR) dan melakukan media partnership dengan media yang sesuai dengan stakeholders yang ingin dituju. Secara keseluruhan dapat disimpulkan strategi komunikasi yang paling sering dijalankan adalah dengan komunikasi yang dilakukan berulang-ulang yakni melalui kegiatan tambahan Love Donation Campus Roadshow (LDCR) serta dengan publikasi yang dilakukan oleh media yang menjadi partner acara.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44213210013
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 13 Jan 2024 06:14
Last Modified: 13 Jan 2024 06:14
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/85323

Actions (login required)

View Item View Item