ANALISIS PERBAIKAN KUALITAS PELAYANAN DI TPU CIPAYUNG KOTA ADMINISTRASI JAKARTA TIMUR DENGAN METODE SERVQUAL DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS

FERNANDA SINAGA, YUDISTIRA (2021) ANALISIS PERBAIKAN KUALITAS PELAYANAN DI TPU CIPAYUNG KOTA ADMINISTRASI JAKARTA TIMUR DENGAN METODE SERVQUAL DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text
FULL Laporan TA Yudistira Fernanda Sinaga-FILE COVER.pdf

Download (477kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK Laporan TA Yudistira Fernanda Sinaga.pdf

Download (109kB) | Preview
[img] Text
FULL Laporan TA Yudistira Fernanda Sinaga-BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB)
[img] Text
FULL Laporan TA Yudistira Fernanda Sinaga-BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (639kB)
[img] Text
FULL Laporan TA Yudistira Fernanda Sinaga-BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (599kB)
[img] Text
FULL Laporan TA Yudistira Fernanda Sinaga-BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (852kB)
[img] Text
FULL Laporan TA Yudistira Fernanda Sinaga-BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
[img] Text
FULL Laporan TA Yudistira Fernanda Sinaga-1-BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[img] Text
FULL Laporan TA Yudistira Fernanda Sinaga-DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[img] Text
FULL Laporan TA Yudistira Fernanda Sinaga-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (662kB)

Abstract

Salah satu unit pemerintahan yang aktivitasnya memberikan pelayanan publik kepada masyarakat adalah TPU Cipayung. Penurunan jumlah pengurusan perpanjangan IPTM terjadi karena masyarakat kurang puas dengan tingkat pelayanan dan prosedur yang diterapkan oleh petugas pemakaman dan memberikan infomasi yang berbelit – belit atau kurang jelas, fasilitas umum yang kurang nyaman dan bersih serta ketanggapan petugas dalam menanggapi dan memerikan solusi tentang keluhan – keluhan yang disampaikan, untuk itulah perlu menilai kualitas pelayanan dan meningkatkan kualitas pelayanan. Penelitian ini menggunakan Importance Performance Analysi dan ServQual, dengan penyebaran kuesioner kepada 31 responden. Kualitas pelayanan TPU Cipayung hampir memenuhi harapan masyarakat dengan nilai total kenyataan 89,23 masuk dalam kategori sangat baik namun terdapat 6 atribut yang memiliki Gap terbsesar. Berdasarkan IPA kualitas pelayanan yang masih perlu ditingkatkan atau dikembangkan kembali kualitas pelayanannya, yaitu atribut 1 tentang ketersediaan fasilitas umum yang memadai dan nyaman yaitu toilet, atribut 5 tentang petugas TPU Cipayung memberikan pelayanan dan informasi pemakaman yang cepat, tepat, dan tidak berbelit – belit, dan atribut 10 tentang ketanggapan petugas dalam menangani keluhan masyarakat.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 41619310126
Uncontrolled Keywords: Pelayanan, Atribut, Servqual, Importance-Performance Analysis
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.83 Service and Professionals Activities/Kegiatan Pelayanan dan Profesional
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 11 Jan 2024 03:17
Last Modified: 26 Jan 2024 04:17
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/85235

Actions (login required)

View Item View Item