CIBUBUR INTERNATIONAL BOARDING SCHOOL DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR PRILAKU

PUTRA, IMAM MALIK SYAH (2021) CIBUBUR INTERNATIONAL BOARDING SCHOOL DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR PRILAKU. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
01 Cover - imam msyah.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak - imam msyah.pdf

Download (110kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 Bab 1 - imam msyah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[img] Text (BAB II)
04 Bab 2 - imam msyah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB III)
05 Bab 3 - imam msyah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
06 Bab 4 - imam msyah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (602kB)
[img] Text (BAB V)
07 Bab 5 - imam msyah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
09 DAFTAR PUSTAKA - imam msyah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10 LAMPIRAN - imam msyah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18MB)

Abstract

Indonesia, sebagai salah satu Negara berkembang yang juga merupakan bagian dari dunia internasional, yang membawa dampak semakin mudahnya akses antar Negara. Arus pendatang (immigrant) dari berbagai Negara untuk masuk ke Indonesia akan semakin besar seiring dengan laju pembangunan. Hal tersebut juga mempengaruhi sector Pendidikan. Sebagai salah satu kota besar di Indonesia, Jakarta menerima arus pendatang yang besar dari berbagai Negara oleh karena itu diperlukan ruang yang tepat untuk memfasilitasi kegiatan Pendidikan di Jakarta. Sekolah bertaraf Internasional merupakan sarana Pendidikan yang menerapkan standar internasional. Pada sekolah internasional siswa diarahkan untuk lebih aktif dan mandiri dalam proses belajar mengajar, serta memperoleh kesempatan dalam mengembangkan kreativitas sesuai bakat dan minatnya. Selain itu sekolah internasional juga merupakan wadah pembauran komunitas heterogen yang menjunjung tinggi pluarisme atau kenajemukan. Untuk itu siswa diajarkan untuk saling menghargai perbedaan, memiliki toleransi tinggi, serta dapat saling mempelajari kebudayaan yang berbeda-beda. Hal itu tercermin dari aktvitas dan kegiatan yang diselenggarakan di Internasional School.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 41216120026
Uncontrolled Keywords: Indonesia, sebagai salah satu Negara berkembang yang juga merupakan bagian dari dunia internasional, yang membawa dampak semakin mudahnya akses antar Negara. Arus pendatang (immigrant) dari berbagai Negara untuk masuk ke Indonesia akan semakin besar seiring dengan laju pembangunan. Hal tersebut juga mempengaruhi sector Pendidikan. Sebagai salah satu kota besar di Indonesia, Jakarta menerima arus pendatang yang besar dari berbagai Negara oleh karena itu diperlukan ruang yang tepat untuk memfasilitasi kegiatan Pendidikan di Jakarta. Sekolah bertaraf Internasional merupakan sarana Pendidikan yang menerapkan standar internasional. Pada sekolah internasional siswa diarahkan untuk lebih aktif dan mandiri dalam proses belajar mengajar, serta memperoleh kesempatan dalam mengembangkan kreativitas sesuai bakat dan minatnya. Selain itu sekolah internasional juga merupakan wadah pembauran komunitas heterogen yang menjunjung tinggi pluarisme atau kenajemukan. Untuk itu siswa diajarkan untuk saling menghargai perbedaan, memiliki toleransi tinggi, serta dapat saling mempelajari kebudayaan yang berbeda-beda. Hal itu tercermin dari aktvitas dan kegiatan yang diselenggarakan di Internasional School.
Subjects: 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 720 Architecture/Arsitektur
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 720 Architecture/Arsitektur > 720.1-720.9 Standard Subdivisions of Architecture/Subdivisi Standar dari Arsitektur > 720.1 Philosophy and Theory of Architecture/Filsafat dan Teori Arsitektur > 720.28 Techniques and Procedures of Architecture/Teknik dan Prosedur Arsitektur
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 720 Architecture/Arsitektur > 727 Building for Educational and Research Purposes/Arsitektur Gedung Institusi Pendidikan dan Penelitian > 727.4 Professional and Technical Building Architecture/Arsitektur Gedung Pendidikan Kejuruan dan Teknik
Divisions: Fakultas Teknik > Arsitektur
Depositing User: CALVIN PRASETYO
Date Deposited: 30 Nov 2023 08:21
Last Modified: 30 Nov 2023 08:21
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/84468

Actions (login required)

View Item View Item