PENGARUH TERPAAN IKLAN TOKOPEDIA #MULAIAJADULU DI YOUTUBE VERSI WUJUDKAN MIMPI SENIMU TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

AMELIA, VISCA (2021) PENGARUH TERPAAN IKLAN TOKOPEDIA #MULAIAJADULU DI YOUTUBE VERSI WUJUDKAN MIMPI SENIMU TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (COVER)
1. COVER - Rahayu Rostiana.pdf

Download (596kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
2. BAB 1 - Rahayu Rostiana.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[img] Text (BAB II)
3. BAB 2 - Rahayu Rostiana.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[img] Text (BAB III)
4. BAB 3 - Rahayu Rostiana.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB)
[img] Text (BAB IV)
5. BAB 4 - Rahayu Rostiana.pdf
Restricted to Registered users only

Download (480kB)
[img] Text (BAB V)
6. BAB 5 - Rahayu Rostiana.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA - Rahayu Rostiana.pdf
Restricted to Registered users only

Download (22kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN - Rahayu Rostiana.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB)

Abstract

Pada saat ini perkembangan teknologi yang sudah merambah kesegala sisi kehidupan manusia membuat banyak orang memanfaatkann untuk hal-hal yang terkait ekonomi. Teknologi dan kecanggihan saat ini benar-benar sangat membantu manusia dalam memenuhi semua kebutuhannya. Setiap perusahaan mempunyai strategi masing-masing untuk meningkatkan pembelian, salah satunya dengan cara beriklan dengan iklan ini diharapkan khalayak atau konsumen terpapar oleh iklan tersebut sehingga pesan dari iklan yang dibuat oleh perusahaan bisa disampaikan, dan akhirnya tujuan dari iklan tersebut berhasil di capai. Menurut (Sersana, 2007:138) terdapat 3 elemen terpaan iklan yaitu Frekuensi, Intensitas dan Durasi. Setiap iklan yang dibuat yang memiliki tujuan salah satunya adalah untuk mempengaruhi keputusan pembelian konsumen atau calon konsumen. untuk mengukur keputusan pembelian dapat mengunakan model AISAS yaitu Attention, Interest, Search, Action, dan Share. Tipe penelitian yang digunakan bersifat eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif, dam metode pengumpulan data menggunakan metode survey dengan jumlah sample yang digunakan adalah 100 orang yang sudah terkena terpaan iklan dan mempunyai minat untuk membeli di Tokopedia. Dari hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa Terpaan Iklan Tokopedia memberikan pengaruh sebesar 55,6% terhadap Keputusan Pembelian. Kata Kunci : Periklanan, Komunikasi Pemasaran, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44316010055
Uncontrolled Keywords: Periklanan, Komunikasi Pemasaran, Keputusan Pembelian.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
800 Literatures/Kesusastraan > 800. Literatures/Kesusastraan > 801 Philosophy and Theory of Literatures/Filsafat dan Teori Kesusastraan > 801.3 Value, Influence, Effect/Nilai, Pengaruh, Efek
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: CALVIN PRASETYO
Date Deposited: 29 Nov 2023 06:37
Last Modified: 29 Nov 2023 06:37
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/84402

Actions (login required)

View Item View Item