STRATEGI PERSONAL SELLING KORAN KENDARI POS UNTUK MENDAPATKAN PEMASANG IKLAN (Studi Kasus Pada Masa Pandemi Covid 19)

DUDU, DUDU (2021) STRATEGI PERSONAL SELLING KORAN KENDARI POS UNTUK MENDAPATKAN PEMASANG IKLAN (Studi Kasus Pada Masa Pandemi Covid 19). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (COVER)
01 Cover.pdf

Download (388kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[img] Text (BAB II)
03 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (298kB)
[img] Text (BAB III)
04 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[img] Text (BAB IV)
05 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB)
[img] Text (BAB V)
06 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)

Abstract

Era Disrupsi saat ini memunculkan berbagai jenis media online atau media digital, hal ini mengisyaratkan berkembangnya bisnis media digital seiring dengan berkembangnya teknologi informasi. Sedikit banyaknya hal ini cukup membuat khawatir media konvensional utamanya media cetak. Oleh karena itu media cetak secara tidak langsung dituntut untuk melakukan terobosan baru dengan membuat inovasi secara kreatif seperti aktifitas promosi atau membuat konvergensi media dengan mensinergikan antara media konvensional dengan media digital. Dengan melakukan terobosan baru dan membuat inovasi yang kreatif serta membuat promosi menarik, media cetak diharapkan akan tetap mendapat perhatian dan loyalitas dari pembacanya. Kendari Pos menggunakan strategi personal selling untuk mendapatkan pemasang iklan pada era pandemi Covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk melihat strategi personal selling yang dilakukan Kendari Pos untuk mendapatkan pemasang iklan, dengan teori strategi personal selling menurut Philip Chuchll, Ford dan Walker yaitu propecting for customer, opening the relationship, qualifying the prospect, presenting the sales message, closing the sales, servicing the account. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan desain penelitian studi kasus dan teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara wawancara dan pengumpulan dokumen perusahaan yang berkenaan dengan tujuan penelitian. Hasil penelitian ini membahas mengenai strategi personal selling yang dilakukan oleh koran Kendari Pos. Penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi personal selling harus dirancang dengan matang demi keberhasilan mendapatkan iklan dengan terus melakukan evaluasi dan perbaikan serta penyempurnaan pelayanan kepada klien, program promosi dan faktor yang mempengaruhi tujuan perusahaan. Kata kunci : Personal Selling, Mendapatkan Pemasang Iklan.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44314110039
Uncontrolled Keywords: Personal Selling, Mendapatkan Pemasang Iklan.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.12 Strategy and Tactics/Strategi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: CALVIN PRASETYO
Date Deposited: 29 Nov 2023 06:02
Last Modified: 29 Nov 2023 06:02
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/84399

Actions (login required)

View Item View Item