DUDU, DUDU (2021) STRATEGI PERSONAL SELLING KORAN KENDARI POS UNTUK MENDAPATKAN PEMASANG IKLAN (Studi Kasus Pada Masa Pandemi Covid 19). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (COVER)
01 Cover.pdf Download (388kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
02 BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (168kB) |
||
Text (BAB II)
03 BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (298kB) |
||
Text (BAB III)
04 BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (165kB) |
||
Text (BAB IV)
05 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (323kB) |
||
Text (BAB V)
06 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (149kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (133kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (143kB) |
Abstract
Era Disrupsi saat ini memunculkan berbagai jenis media online atau media digital, hal ini mengisyaratkan berkembangnya bisnis media digital seiring dengan berkembangnya teknologi informasi. Sedikit banyaknya hal ini cukup membuat khawatir media konvensional utamanya media cetak. Oleh karena itu media cetak secara tidak langsung dituntut untuk melakukan terobosan baru dengan membuat inovasi secara kreatif seperti aktifitas promosi atau membuat konvergensi media dengan mensinergikan antara media konvensional dengan media digital. Dengan melakukan terobosan baru dan membuat inovasi yang kreatif serta membuat promosi menarik, media cetak diharapkan akan tetap mendapat perhatian dan loyalitas dari pembacanya. Kendari Pos menggunakan strategi personal selling untuk mendapatkan pemasang iklan pada era pandemi Covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk melihat strategi personal selling yang dilakukan Kendari Pos untuk mendapatkan pemasang iklan, dengan teori strategi personal selling menurut Philip Chuchll, Ford dan Walker yaitu propecting for customer, opening the relationship, qualifying the prospect, presenting the sales message, closing the sales, servicing the account. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan desain penelitian studi kasus dan teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara wawancara dan pengumpulan dokumen perusahaan yang berkenaan dengan tujuan penelitian. Hasil penelitian ini membahas mengenai strategi personal selling yang dilakukan oleh koran Kendari Pos. Penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi personal selling harus dirancang dengan matang demi keberhasilan mendapatkan iklan dengan terus melakukan evaluasi dan perbaikan serta penyempurnaan pelayanan kepada klien, program promosi dan faktor yang mempengaruhi tujuan perusahaan. Kata kunci : Personal Selling, Mendapatkan Pemasang Iklan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 44314110039 |
Uncontrolled Keywords: | Personal Selling, Mendapatkan Pemasang Iklan. |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.12 Strategy and Tactics/Strategi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | CALVIN PRASETYO |
Date Deposited: | 29 Nov 2023 06:02 |
Last Modified: | 29 Nov 2023 06:02 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/84399 |
Actions (login required)
View Item |