GAYA KOMUNIKASI ORGANISASI PEMIMPIN DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN DI HOTEL MERCURE JAKARTA BATAVIA

RAMADHAN, NURUL FAJRIYANTI (2021) GAYA KOMUNIKASI ORGANISASI PEMIMPIN DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN DI HOTEL MERCURE JAKARTA BATAVIA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (COVER)
01 Cover 1 - Nurul Fajri.pdf

Download (972kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 Bab 1 - Nurul Fajri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (521kB)
[img] Text (BAB II)
03 Bab 2 - Nurul Fajri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (654kB)
[img] Text (BAB III)
04 Bab 3 - Nurul Fajri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (525kB)
[img] Text (BAB IV)
05 Bab 4 - Nurul Fajri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (674kB)
[img] Text (BAB V)
06 Bab 5 - Nurul Fajri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (393kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 Daftar Pustaka - Nurul Fajri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 Lampiran - Nurul Fajri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Karyawan merupakan aset penting bagi sebuah perusahaan, terlebih apabila karyawan tersebut adalah orang yang dapat diandalkan serta memiliki loyalitas yang tinggi. Berjalan lancarnya sebuah perusahaan juga berhubungan dengan karyawan dan juga kinerja karyawan, namun apabila sebuah perusahaan memilki banyaknya karyawan yang keluar dan masuk, akan memperlihatkan bahwa perusahan tersebut memiliki produktivitas yang rendah. Hotel Mercure Jakarta Batavia dalam satu tahun setelah perekrutan karyawan mengalami banyaknya karyawan yang mengundurkan diri dan tergantikan, setelah satu tahun berjalan hotel ini mengganti pemimpin mereka dan terlihat pengurangan pengunduran diri yang signifikan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis gaya komunikasi organisasi pemimpin dalam meningkatkan kinerja karyawan di Hotel Mercure Jakarta Batavia.Teori yang digunakan penelitian ini yaitu 6 gaya komunikasi oleh Tubb dan Moss. menggunakan pendekatan riset kualitatif, metode penelitian studi kasus, dengan teknik pengumpulan data wawancara mendalam dan observasi serta studi kepustakaan. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa pemimpin Hotel Mercure Jakarta Batavia dalam komunikasinya menggunakan Gaya komunikasi The Equalitarian Style, gaya komunikasi ini berlandaskan kesamaan dan pengguna gaya komunikasi ini memiliki tingkat kepedulian yang tinggi. Penggunaan gaya komunikasi ini memenuhi empat faktor yang meningkatkan kinerja karyawan diantaranya faktor motivasi, kepuasan kerja. Serta mampu mengelola dengan baik tingkat stres dan desain pekerjaan. Kata Kunci: Komunikasi Organisasi, kepemimpinan, kinerja karyawan

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44215110051
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Organisasi, kepemimpinan, kinerja karyawan
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 780 Music/Seni Musik > 780.1-780.9 Standard Subdivisions of Music/Subdivisi Standar Dari Seni Musik > 780.1 Philosophy of Music/Filsafat Seni Musik > 780.14 Language and Communication/Bahasa dan Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: CALVIN PRASETYO
Date Deposited: 27 Nov 2023 02:00
Last Modified: 27 Nov 2023 02:00
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/84336

Actions (login required)

View Item View Item