PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PT AVO INNOVATION TECHNOLOGY (AVOSKIN) TAHUN 2022

DEWI, ARINDA SINTHA (2023) PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PT AVO INNOVATION TECHNOLOGY (AVOSKIN) TAHUN 2022. S1 thesis, Universitas Mercu Buana - Buncit.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (756kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRA.pdf

Download (40kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (394kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (373kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (47kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (347kB)

Abstract

Perkembangan digital dan hadirnya media sosial menjadi jembatan komunikasi yang dimanfaatkan oleh perusahaan, organisasi dan instansi pemerintah. PT Avo Innovation Technology (Avoskin) menjadi salah satunya yang memanfaatkan dan mengelola media sosial Instagram sebagai media komunikasi program Corporate Social Responsibility (CSR). Tujuan penelitian ini untuk menggambarkan bagaimana pengelolaan media sosial Instagram @avoskinbeauty oleh tim Marketing Communication Avoskin sebagai media komunikasi program-program Corporate Social Responsibility (CSR) melalui proses share, optimize, manage dan engage (The Circular Model of SoMe). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi dan studi pustaka. Hasil penelitian menemukan bahwa Instagram @avoskinbeauty yang dijadikan media komunikasi program Corporate Social Responsibility (CSR) brand Avoskin dikelola oleh tim Marketing Communication. Pada tahap share tim Marcomm Avoskin menargetkan khalayak sesuai dengan target pasar produk Avoskin yaitu remaja dan dewasa. Pada tahap optimize untuk mengetahui apa yang sedang diperbincangkan oleh publiknya Marcomm Avoskin bekerjasama dengan tim Data Analyst. Pada tahap manage untuk melakukan quickresponse Marcomm Avoskin dibantu oleh peran Customer Service melalui fitur direct message Instagram. Tahap terakhir adalah engage, dalam tahap ini Marcomm Avoskin melibatkan tokoh influencer yang concern terhadap lingkungan dan Nongovernmental Organisation (NGO). Kata kunci: Pengelolaan Media Sosial, Instagram, Corporate Social Responsibility, SoMe

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44219010158
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Pengelolaan Media Sosial, Instagram, Corporate Social Responsibility, SoMe
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Nasruddin Mansyur S.Hum
Date Deposited: 17 Nov 2023 08:51
Last Modified: 18 Nov 2023 04:31
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/84241

Actions (login required)

View Item View Item