DEWI, ARINDA SINTHA (2023) PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PT AVO INNOVATION TECHNOLOGY (AVOSKIN) TAHUN 2022. S1 thesis, Universitas Mercu Buana - Buncit.
|
Text (COVER)
COVER.pdf Download (756kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRA.pdf Download (40kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (162kB) |
||
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (207kB) |
||
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (394kB) |
||
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (373kB) |
||
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (47kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (46kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (347kB) |
Abstract
Perkembangan digital dan hadirnya media sosial menjadi jembatan komunikasi yang dimanfaatkan oleh perusahaan, organisasi dan instansi pemerintah. PT Avo Innovation Technology (Avoskin) menjadi salah satunya yang memanfaatkan dan mengelola media sosial Instagram sebagai media komunikasi program Corporate Social Responsibility (CSR). Tujuan penelitian ini untuk menggambarkan bagaimana pengelolaan media sosial Instagram @avoskinbeauty oleh tim Marketing Communication Avoskin sebagai media komunikasi program-program Corporate Social Responsibility (CSR) melalui proses share, optimize, manage dan engage (The Circular Model of SoMe). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi dan studi pustaka. Hasil penelitian menemukan bahwa Instagram @avoskinbeauty yang dijadikan media komunikasi program Corporate Social Responsibility (CSR) brand Avoskin dikelola oleh tim Marketing Communication. Pada tahap share tim Marcomm Avoskin menargetkan khalayak sesuai dengan target pasar produk Avoskin yaitu remaja dan dewasa. Pada tahap optimize untuk mengetahui apa yang sedang diperbincangkan oleh publiknya Marcomm Avoskin bekerjasama dengan tim Data Analyst. Pada tahap manage untuk melakukan quickresponse Marcomm Avoskin dibantu oleh peran Customer Service melalui fitur direct message Instagram. Tahap terakhir adalah engage, dalam tahap ini Marcomm Avoskin melibatkan tokoh influencer yang concern terhadap lingkungan dan Nongovernmental Organisation (NGO). Kata kunci: Pengelolaan Media Sosial, Instagram, Corporate Social Responsibility, SoMe
Actions (login required)
View Item |