PENGARUH CO-BRANDING MOBILE LEGENDS DAN JUJUTSU KAISEN TERHADAP MINAT BELI SKIN CHARACTER KONSUMEN DI JAKARTA

Lestari, Panca Hikmah (2023) PENGARUH CO-BRANDING MOBILE LEGENDS DAN JUJUTSU KAISEN TERHADAP MINAT BELI SKIN CHARACTER KONSUMEN DI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana - Buncit.

[img]
Preview
Text (COVER)
44319010058 - Panca Hikmah Lestari - 02 Cover.pdf

Download (482kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
44319010058 - Panca Hikmah Lestari - 03 Abstrak.pdf

Download (221kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
44319010058 - Panca Hikmah Lestari - 04 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (607kB)
[img] Text (BAB 2)
44319010058 - Panca Hikmah Lestari - 05 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (420kB)
[img] Text (BAB 3)
44319010058 - Panca Hikmah Lestari - 06 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (589kB)
[img] Text (BAB 4)
44319010058 - Panca Hikmah Lestari - 07 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (650kB)
[img] Text (BAB 5)
44319010048 - Panca Hikmah Lestari - 08 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
44319010058 - Panca Hikmah Lestari - 10 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (522kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
44319010058 - Panca Hikmah Lestari - 11 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (488kB)
[img] Text (JURNAL)
44319010058 - Panca Hikmah Lestari - 12 Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (607kB)

Abstract

Industri game mobile telah mengalami pertumbuhan yang pesat dalam beberapa tahun terakhir, Mobile Legends, sebagai salah satu game mobile yang populer, juga mendapatkan perhatian yang signifikan. Perusahaan pengembang, Moonton, mencari berbagai cara untuk menghasilkan pendapatan dalam game mereka. Salah satu strategi utama adalah penjualan item virtual, seperti skin character, kepada pemain. Co-branding adalah strategi pemasaran di mana dua merek yang berbeda bekerja sama untuk menciptakan produk atau kampanye bersama. Dalam hal ini, Mobile Legends berkolaborasi dengan Jujutsu Kaisen, serial anime yang sangat populer, untuk menciptakan skin character yang didasarkan pada karakter-karakter utama dari Jujutsu Kaisen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari co-branding yang dilakukan oleh Mobile Legends dan Jujutsu Kaisen terhadap minat beli skin character konsumen di Jakarta. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah S-O-R, Co-Branding, dan AIDA. Metode penelitian dalam penelitian ini adalah metode survei dan jenis penelitian kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang merupakan pengikut akun Twitter @mlbbfess. Teknik penarikan sampel menggunakan Purposive Sampling. Sumber data yang digunakan adalah data primer dengan kuesioner dan data sekunder dari studi pustaka, buku, jurnal, dan referensi lainnya. Teknik analisis data menggunakan Analisis Regresi Linear Sederhana, Uji Hipotesis (Uji T), Uji Korelasi Pearson Product Moment, dan Uji Koefisien Determinasi (R²). Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Co-Branding Mobile Legends dan Jujutsu Kaisen terhadap Minat Beli Skin Character Konsumen di Jakarta, diperoleh dari hasil uji hipotesis secara parsial diperoleh nilai t hitung sebesar 10,597 yang mana lebih besar > dari t tabel sebesar 1,984. Hal menunjukkan t hitung > t tabel, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Pengaruh variabel X (Co-Branding) terhadap variabel Y (Minat Beli) adalah sebesar 53,4%. Kata kunci: Co-Branding, Minat Beli, Mobile Legends, Jujutsu Kaisen

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44319010058
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Co-Branding, Minat Beli, Mobile Legends, Jujutsu Kaisen
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Nasruddin Mansyur S.Hum
Date Deposited: 02 Nov 2023 02:41
Last Modified: 02 Nov 2023 02:41
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/83694

Actions (login required)

View Item View Item