PRAMESTI, IFA FAUZIYAH (2020) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, BISNIS KELUARGA, KEPEMILIKAN MANAJERIAL, DAN KARAKTERISTIK PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2019). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01. Cover.pdf Download (464kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
02. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (321kB) |
||
Text (BAB II)
03. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (546kB) |
||
Text (BAB III)
04. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (364kB) |
||
Text (BAB IV)
05. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (577kB) |
||
Text (BAB V)
06. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (246kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (388kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
08. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (675kB) |
Abstract
This study aims to examine the effect of Corporate Social Responsibility, Family Business, Managerial Ownership, and Company Characteristics (which are proxied by using Leverage and Company Size) on Firm Value. The population in this study are manufacturing companies listed on the Indonesia Stock Exchange (BEI) in the 2017-2019 period. The sample in this study amounted to 130 companies. The technique of taking samples used in this study was to use the purposive sampling method. The data analysis method used in this study is multiple linear analysis with the help of the EViews application program. The results of this study indicate that (1) Corporate Social Responsibility has no effect on Firm Value, (2) Family Business has no effect on Firm Value, (3) Managerial Ownership has no effect on Firm Value, (4) Leverage has no effect on Firm Value, and (5) Company Size has no effect on Firm Value. Keywords: Corporate Social Responsibility, Family Business, Managerial Ownership, Leverage, Company Size, Company Value Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Corporate Social Responsibility, Bisnis Keluarga, Kepemilikan Manajerial, dan Karakteristik Perusahaan (yang diproksikan dengan menggunakan Leverage dan Ukuran Perusahaan) terhadap Nilai Perusahaan. Populasi dalam penelitian ini yaitu perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada periode 2017-2019. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 130 perusahaan. Teknik dalam pengabilan sampel yang digunakan dalam penelitian adalah menggunakan metode purpose sampling. Meode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis linier berganda dengan bantuan program aplikasi EViews. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Corporate Social Responsibility tidak berpegaruh terhadap Nilai Perusahaan, (2) Bisnis Keluarga tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan, (3) Kepemilikan Manajerial tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan, (4) Leverage tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan, dan (5) Ukuran Perusahaan tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan. Kata kunci: Corporate Social Responsibility, Bisnis Keluarga, Kepemilikan Manajerial, Leverage, Ukuran Perusahaan, Nilai Perusahaan
Actions (login required)
View Item |