PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PT MEGA BEVERINDO

RAHMAYANTI, MAYA (2023) PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PT MEGA BEVERINDO. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
01 COVER.pdf

Download (421kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf

Download (140kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[img] Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (372kB)
[img] Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (347kB)
[img] Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (485kB)
[img] Text (BAB V)
07 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

PT. Mega Beverindo is a company that has been operating in the field of distribution of alcoholic beverages since 2010 from PT. Jaddi International. The consumer of PT. mega beverindo are alcoholic drinks, can from hotels, nightclubs, bars, restaurants, and also cafes. This research was carried out with the aim of finding out how the satisfaction of the consumer that has PT. Mega Beverindo so that consumers who feel satisfied give their loyalty to PT. Meg Bverindo and whether the loyalty of this consumption is affected by PT. The method used in this research is quantitative using the survey method. The population in this study is 200 customers of PT. Mega Beverindo and the sample selection with the census method is the entire population and it is processed using SPSS. The results of the Determination Test (R2) showed a correlation of 0.348 of the determination coefficient (R2), so it can be explained that customer loyalty of 34.8% is influenced and correlated by customer satisfaction. Keywords: Strategy, Public Relations Marketing, Customer Satisfaction, Customer Loyalty PT. Mega Beverindo adalah perusahaan yang bergerak di bidang distribusi minuman beralkohol sejak tahun 2010 dari PT. Jaddi Internasional. Konsumen PT. Mega Beverindo merupakan ratail minuman beralkohol, bisa dari hotel, club malam¸bar, restaurant, dan juga café. PT. Mega Beverindo dalam hal ini dituntut untuk mengembangkan lagi usahanya agar lebih baik sehingga konsumen tetap bisa mendapatkana kepuasan dari membeli produk di perusahaan ini.. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana kepuasan konsumen yang ada pata PT. Mega Beverindo sehingga konsumen yang merasa puas memberikan loyalitas mereka kepada PT. Mega Bverindo dan apakah loyalitas konsuimen ini dipengaruhi oleh PT. Mega Beverindo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Populasi pada penelitian ini adalah 200 Pelanggan PT. Mega Beverindo dan pemilihan sample dengan metode sensus yaitu seluruh populasi dan diolah menggunakan SPSS. Hasil penelitian ini dapat menunjukkan bahwa terdapat loyalitas dan kepuasan pelanggan pada PT. Mega Beverindo. Hasil Uji Determinasi (R2) menunjukkan nilai Koefisien Determinasi (R2) korelasi sebesar 0,348 sehingga dapat dijelaskan bahwa loyalitas pelanggan sebesar 34,8% dipengaruhi dan berkorelasi oleh kepuasan pelanggan. Sedangkan untuk sisanya, yaitu sebesar 65,2% dipengaruhi oleh faktor lain diluar variabel yang digunakan dalam penelitian. Kata Kunci: Strategi, Marketing Public Relation, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 23 154
NIM/NIDN Creators: 44217110132
Uncontrolled Keywords: Strategi, Marketing Public Relation, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
800 Literatures/Kesusastraan > 800. Literatures/Kesusastraan > 801 Philosophy and Theory of Literatures/Filsafat dan Teori Kesusastraan > 801.3 Value, Influence, Effect/Nilai, Pengaruh, Efek
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: CALVIN PRASETYO
Date Deposited: 21 Oct 2023 08:42
Last Modified: 21 Oct 2023 08:42
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/83041

Actions (login required)

View Item View Item