IMPLEMENTASI FUNGSI CUSTOMER RELATIONS OFFICER PT. SICEPAT EKSPRES INDONESIA DALAM MEMPERTAHANKAN HUBUNGAN BAIK DENGAN MITRA BISNIS (PERIODE MEI-JULI 2022)

MELINIA, EVA DWI (2023) IMPLEMENTASI FUNGSI CUSTOMER RELATIONS OFFICER PT. SICEPAT EKSPRES INDONESIA DALAM MEMPERTAHANKAN HUBUNGAN BAIK DENGAN MITRA BISNIS (PERIODE MEI-JULI 2022). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (COVER)
01 COVER.pdf

Download (525kB)
[img] Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf

Download (120kB)
[img] Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (495kB)
[img] Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB)
[img] Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img] Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB)
[img] Text (BAB V)
07 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (646kB)

Abstract

Establishing good Relations with partners is important for a company to run. As a business owner, of course you have to know what things are needed by partners to run their business smoothly. A good Relationship with partners can help find out all the constraints, needs and satisfactions of partners. Of course maintaining Relationships with current partners provides greater benefits, namely being able to provide the best experience for partners and make partners loyal to the company. The purpose of this research is to find out how the CRO function is implemented in maintaining good Relations with business partners. In this study, researchers used the constructivism paradigm, namely to know and observe in depth the research object, namely the Customer Relations Officer as the main object. The research method used in this study is the case study method. A case study is a series of scientific activities carried out intensively, in detail and in depth about a program, event and activity, both at the level of an individual, group of people, institution or organization to gain in-depth knowledge about the event. The nature of this study uses the nature of descriptive research with a qualitative approach. From the results of the study it was found that in maintaining good Relations with partners, CRO has the same role as Public Relations, namely having a role as Communicator, Relationship, Back Up Management, Good Image Maker. To improve the quality and service of the company. CRO also performs organizational communication, in the form of verbal, vertical and horizontal communication. And use various media to do that communication. Keywords: Implementation, Customer Relations Officer, Good Relations Menjalin hubungan baik dengan mitra merupakan hal yang penting untuk dijalankan sebuah perusahaan. Sebagai pemilik usaha, tentunya harus mengetahui hal hal apa saja yang dibutuhkan oleh mitra untuk menjalankan usahanya dengan lancar. Hubungan yang baik terhadap mitra dapat membantu mengetahui segala kendala,kebutuhan dan kepuasan dari mitra. Tentunya menjaga hubungan dengan mitra saat ini memberikan keuntungan lebih besar yaitu dapat memberikan pengalaman terbaik bagi mitra dan menjadikan mitra menjadi loyal terhadap perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana implementasi fungsi CRO dalam mempertahankan hubungan baik dengan mitra bisnis. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan paradigma konstruktivisme yaitu untuk mengetahui dan mengamati secara mendalam pada objek penelitian yakni Customer Relations Officer sebagai objek utama. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus. Studi kasus adalah suatu serangkaian kegiatan ilmiah yang dilakukan secara intensif, terinci dan mendalam tentang suatu program, peristiwa dan aktivitas, baik pada tingkat perorangan, sekelompok orang, lembaga, atau organisasi untuk memperoleh pengetahuan mendalam tentang peristiwa tersebut. Sifat dalam penelitian ini menggunakan sifat penelitian deskriptif dengan pendekatan kualiatif. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa dalam mempertahankan hubungan baik dengan mitra, CRO memiliki peran yang sama dengan Public Relations yaitu mempunyai peran sebagai Communicator, Relationship, Back Up Management, Good Image Maker. Untuk meningkatkan mutu dan pelayanan dari perusahaan. CRO juga melakukan komunikasi organisasi, dengan bentuk komunikasi verbal, vertical dan horizontal. Dan menggunakan berbagai media untuk melakukan komunikasi tersebut. Kata Kunci : Implementasi, Customer Relations Officer, Hubungan Baik

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 23 149
NIM/NIDN Creators: 44219110019
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Customer Relations Officer, Hubungan Baik
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 780 Music/Seni Musik > 780.1-780.9 Standard Subdivisions of Music/Subdivisi Standar Dari Seni Musik > 780.1 Philosophy of Music/Filsafat Seni Musik > 780.14 Language and Communication/Bahasa dan Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: CALVIN PRASETYO
Date Deposited: 21 Oct 2023 04:22
Last Modified: 21 Oct 2023 04:22
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/83019

Actions (login required)

View Item View Item