KERAMAHTAMAHAN KOMUNIKASI ANTARA ADMIN DENGAN NASABAH PADA HALAMAN RATING DAN ULASAN MELALUI APLIKASI QOALA.APP MOBILE

MAULANA, RIZKY (2023) KERAMAHTAMAHAN KOMUNIKASI ANTARA ADMIN DENGAN NASABAH PADA HALAMAN RATING DAN ULASAN MELALUI APLIKASI QOALA.APP MOBILE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (COVER)
01 COVER.pdf

Download (488kB)
[img] Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf

Download (93kB)
[img] Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB)
[img] Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB)
[img] Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[img] Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (699kB)
[img] Text (BAB V)
07 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (671kB)

Abstract

Current technological developments play an important role for every community in obtaining information, providing comments and reviews and making all transactions to purchase products or services digitally. Especially in purchasing insurance products on the Qoala.app mobile platform. Qoala.app mobile is a digital application to make it easier for the public to purchase insurance products easily and safely. This application can be downloaded through the Google Playstore and App Store. Before downloading an application, the public can see the rating and reviews of the application. The purpose of this study is to find out the friendliness of communication between admins and customers on the rating and review pages through the Qoala.app mobile application. The method used in this study is a qualitative research method, through a constructivist research paradigm and by using netnography studies. The results of this study indicate that Qoala.app prioritizes hospitality services to all customers and swiftly responds to any customer complaints when experiencing difficulties when using the application. Qoala.app significantly provides services and responds well to all customers by prioritizing friendly communication to customers which can be seen on the rating and review pages on the Qoala.app mobile application. Keywords: Mobile Applications, Netnographic Studies, Communication, Hospitality Perkembangan teknologi saat ini berperan penting untuk setiap masyarakat dalam memperoleh informasi, memberikan komentar serta ulasan dan melakukan segala transaksi untuk pembelian produk atau jasa secara digital. Terutama dalam melakukan pembelian produk asuransi pada platform Qoala.app mobile. Qoala.app mobile merupakan aplikasi digital untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan pembelian produk asuransi secara mudah dan aman kemudian aplikasi ini dapat diunduh melalui Google Playstore dan App Store. Sebelum mengunduh aplikasi masyarakat dapat melihat rating dan ulasan dari aplikasi tersebut. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk untuk mengetahui keramahtamahan komunikasi antara admin dan nasabah pada halaman rating dan ulasan melalui aplikasi Qoala.app mobile. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif, melalui paradigma penelitian konstruktivis dan dengan menggunakan studi netnografi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Qoala.app mengedepankan pelayanan hospitality kepada seluruh pelanggan dan dengan sigap untuk merespon setiap keluhan nasabah saat mengalami kesulitan saat dalam penggunaan aplikasi. Qoala.app dengan signifikan memberikan pelayanan dan merespon dengan baik kepada seluruh pelanggan dengan mengedepankan keramahtamahan komunikasi kepada nasabah yang dapat dilihat pada halaman rating dan ulasan pada aplikasi Qoala.app mobile. Kata Kunci: Aplikasi Mobile, Studi Netnografi, Komunikasi, Keramahtamahan

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 23 145
NIM/NIDN Creators: 44219110015
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Mobile, Studi Netnografi, Komunikasi, Keramahtamahan
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 780 Music/Seni Musik > 780.1-780.9 Standard Subdivisions of Music/Subdivisi Standar Dari Seni Musik > 780.1 Philosophy of Music/Filsafat Seni Musik > 780.14 Language and Communication/Bahasa dan Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: CALVIN PRASETYO
Date Deposited: 21 Oct 2023 03:59
Last Modified: 21 Oct 2023 03:59
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/83015

Actions (login required)

View Item View Item