“DIGITAL CAMPAIGN PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @LETSADOPTINDONESIA DALAM MENGINFORMASIKAN PENTINGNYA STERILISASI KUCING” (PERIODE 2021 - 2023)

DERMAWAN, YOGA ARIF (2023) “DIGITAL CAMPAIGN PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @LETSADOPTINDONESIA DALAM MENGINFORMASIKAN PENTINGNYA STERILISASI KUCING” (PERIODE 2021 - 2023). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (617kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (226kB)
[img] Text (BAB I)
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (396kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (449kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
9. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (638kB)

Abstract

Technological developments create a new media called social media. Its progress led to a change in campaign style with the birth of a digital campaign carried out by the letsadoptindonesia community campaigning for the importance of cat sterilization on Instagram social media. So the purpose of this research is to find out about the digital campaign process on social media Instagram @letsadoptindonesia to inform about the importance of cat sterilization. In this study, researchers used a constructivist paradigm, with a descriptive qualitative approach. The research results show that there is a form of response that can be given by the recipient of the message in the form of comments from posts by Lets Adopt Indonesia. So that in this case there was a good response in the form that Lets Adopt Indonesia was able to successfully inform the cat sterilization campaign. The Cat Sterilization Activity is a digital campaign activity carried out by the Lets Adopt Indonesia organization. As for in this case the purpose of the campaign is due to the number of cats that are already overpopulated. So that for a better life capacity of living things like cats, the organization is holding a social campaign on social media. Keywords: Digital Campaign, Social Media, Instagram, Cat Sterilization Perkembangan teknologi membuat lahirnya media baru yang di sebut media sosial. Kemajuannya membuat perubahaan gaya kampanye dengan lahirnya digital campaign yang dilakukan oleh komunitas letsadoptindonesia dalam mengkampanyekan pentingnya sterilisasi kucing di media sosial Instagram. Maka tujuan penelitian ini adalah, Untuk mengetahui proses digital campaign pada media sosial Instagram @letsadoptindonesia dalam menginformasikan pentingnya sterilisasi kucing. Pada penelitian ini peneliti menggunakan paradigma konstruktivis, dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Hasil Penelitian menunjukan adanya bentuk respon yang dapat diberikan oleh pihak penerima pesan tersebut berupa komentar dari postingan pihak Lets Adopt Indonesia. Sehingga dalam hal ini adanya respon baik menjadi bentuk bahwa pihak Lets Adopt Indonesia mampu berhasil menginformasikan kampanye sterilisasi kucing. Kegaiatan Sterilisasi Kucing menjadi kegiatan kampanye digital yang dilakukan oleh organiasi Lets Adopt Indonesia. Adapun dalam hal ini tujuan kampanye tersebut dikarenakan jumlah kucing yang sudah overpopulasi. Sehingga untuk kapasitas kehidupan makhluk hidup seperti kucing yang lebih baik, organisasi tersebut mengadakan kampanye sosial pada media sosial. Kata Kunci: Digital Campaign, Media Sosial, Instagram, Sterilisasi Kucing

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 23 176
Call Number: S22231429
NIM/NIDN Creators: 44218010127
Uncontrolled Keywords: Digital Campaign, Media Sosial, Instagram, Sterilisasi Kucing
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: ADELINA HASNA SETIAWATI
Date Deposited: 03 Nov 2023 03:16
Last Modified: 03 Nov 2023 03:16
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/82666

Actions (login required)

View Item View Item