PENGARUH DESTINATION IMAGE DAN SERVICE ATTRIBUT TERHADAP KEINGINAN BERKUNJUNG (Studi Kasus Pada Taman Wisata Alam Mangrove PIK Jakarta)

RAHAYU, PUTRI (2017) PENGARUH DESTINATION IMAGE DAN SERVICE ATTRIBUT TERHADAP KEINGINAN BERKUNJUNG (Studi Kasus Pada Taman Wisata Alam Mangrove PIK Jakarta). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Cover.pdf

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (101kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
[img] Text (BAB II)
4. Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[img] Text (BAB III)
5. Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (403kB)
[img] Text (BAB IV)
6. Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB)
[img] Text (BAB V)
7. Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. Daftar Pustaka & Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (453kB)

Abstract

This research aims to examine and analyze the influence of Destination Image and Service Attribute of the interest of visiting. This study uses respondenst who know and know PIK mangrove natural park located in west Jakarta. By using purposive sampling as a technique of determining the sample so that obtained 150 respondent as sample. The approach used in this research is Structural Equation Model (SEM) analysis tool Smart-PLS. Then the Destination Image negative affect on the interest of visiting. Then the Service Attributes have a positive and significant affecton the interest visiting. This is evidenced by the result of hypothesis testing that the relationship between Destination Image with visiting interest is not significant with t-statistics of 1,249(<1,96). The effect of Servicve Attributes with visiting interest is significant with t-statistics of 4,571(>1,96). The value of the original sample is positive that estimate of 1,308. Keywords : Destination Image, service Attributes and Interest To Visit Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Destination Image dan Service Attribut terhadap Keinginan Berkunjung. Penelitian ini menggunakan reponden masyarakat yang mengenal dan mengetahui Taman Wisata Alam Mangrove PIK yang berada di Wilayah Jakarta Barat, dengan menggunakan purposive sampling sebagai teknik penentuan sampel sehingga diperoleh 150 responden sebagai sampel. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Mosel(SEM) dengan alat analisis Smart- PLS. Hasil penelitian menunjukan bahwa Destination Image berpengaruh negatif terhadap Keinginan Berkunjung. Kemudian Service Attribute berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keinginan Berkunjung. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji hipotesis bahwa hubungan antara Destination Image dengan Keinginan Berkunjung adalah tidak signifikan dengan t-statistik sebesar 1,249(<1,96). Pengaruh Service Attribute dengan Keinginan Berkunjung adalah signifika dengan t-statistik 4,571(>1,96). Nilai orginal sampel estimate adalah positif yaitu sebesar 1,308. Kata Kunci : Destination Image, Attribute Service dan Keinginan Berkunjung

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 43112010325
Additional Information: Skripsi di Retired atas Permintaan mahasiswa
Uncontrolled Keywords: Destination Image, Attribute Service dan Keinginan Berkunjung
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.3 Personnel Management/Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.5 Management of Production/Manajemen Produksi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.6 Quality Management/Manajemen Kualitas
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.7 Management of Supplies/Manajemen Persediaan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 21 Mar 2024 02:30
Last Modified: 03 Apr 2024 04:36
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/82219

Actions (login required)

View Item View Item