RAHAYU, PUTRI (2017) PENGARUH DESTINATION IMAGE DAN SERVICE ATTRIBUT TERHADAP KEINGINAN BERKUNJUNG (Studi Kasus Pada Taman Wisata Alam Mangrove PIK Jakarta). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Halaman Cover.pdf Download (284kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (101kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3. Bab I.pdf Restricted to Registered users only Download (216kB) |
||
Text (BAB II)
4. Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (177kB) |
||
Text (BAB III)
5. Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (403kB) |
||
Text (BAB IV)
6. Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (370kB) |
||
Text (BAB V)
7. Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (153kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. Daftar Pustaka & Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (453kB) |
Abstract
This research aims to examine and analyze the influence of Destination Image and Service Attribute of the interest of visiting. This study uses respondenst who know and know PIK mangrove natural park located in west Jakarta. By using purposive sampling as a technique of determining the sample so that obtained 150 respondent as sample. The approach used in this research is Structural Equation Model (SEM) analysis tool Smart-PLS. Then the Destination Image negative affect on the interest of visiting. Then the Service Attributes have a positive and significant affecton the interest visiting. This is evidenced by the result of hypothesis testing that the relationship between Destination Image with visiting interest is not significant with t-statistics of 1,249(<1,96). The effect of Servicve Attributes with visiting interest is significant with t-statistics of 4,571(>1,96). The value of the original sample is positive that estimate of 1,308. Keywords : Destination Image, service Attributes and Interest To Visit Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Destination Image dan Service Attribut terhadap Keinginan Berkunjung. Penelitian ini menggunakan reponden masyarakat yang mengenal dan mengetahui Taman Wisata Alam Mangrove PIK yang berada di Wilayah Jakarta Barat, dengan menggunakan purposive sampling sebagai teknik penentuan sampel sehingga diperoleh 150 responden sebagai sampel. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Mosel(SEM) dengan alat analisis Smart- PLS. Hasil penelitian menunjukan bahwa Destination Image berpengaruh negatif terhadap Keinginan Berkunjung. Kemudian Service Attribute berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keinginan Berkunjung. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji hipotesis bahwa hubungan antara Destination Image dengan Keinginan Berkunjung adalah tidak signifikan dengan t-statistik sebesar 1,249(<1,96). Pengaruh Service Attribute dengan Keinginan Berkunjung adalah signifika dengan t-statistik 4,571(>1,96). Nilai orginal sampel estimate adalah positif yaitu sebesar 1,308. Kata Kunci : Destination Image, Attribute Service dan Keinginan Berkunjung
Actions (login required)
View Item |