PERAN KONTRAKTOR PAMERAN DALAM PENYELENGGARAAN PAMERAN ICRAFT 2023 OLEH PT. CITYNEON PRIMA MANDIRI

APRILIA, NURUL (2023) PERAN KONTRAKTOR PAMERAN DALAM PENYELENGGARAAN PAMERAN ICRAFT 2023 OLEH PT. CITYNEON PRIMA MANDIRI. D3 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
01 COVER.pdf

Download (401kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf

Download (115kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[img] Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[img] Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB)

Abstract

Istilah stand kontraktor atau kontraktor pameran pun masih awam untuk dikenal oleh para masyarakat umum. Kontraktor pameran sendiri target pasarnya yaitu seorang Event Organizer yang membutuhkan barang dan jasa untuk menyelenggarakan sebuah pameran. Barang-barang yang biasanya diperlukan untuk sebuah pameran, yaitu partisi, kursi, meja, lemari showcase, banner, tenda, dan lain-lain. Laporan tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui apa saja peran kontraktor pameran serta prosedur-prosedur dan proses yang dilakukan sebelum dan sesudah menyelenggarakan sebuah pameran. Pameran yang menjadi acuan untuk menyusun tugas akhir ini adalah ICRAFT 2023 yang dimana saya sendiri ikut berpartisipasi dalam loading in, marking, pembangunan booth, hingga selama acara berlangsung pun penulis turut mengawasi. Metode pengumpulan data dilakukan dengan observasi, dan metode analisis data menggunakan metode deskriptif kualitatif, sehingga data yang disajikan berbentuk kata-kata dengan menggunakan metode alamiah. Peran kontaktor pameran sendiri lebih menangani terkait pembangunan booth untuk event yang akan diselenggarakan. Fakta yang didapat dari PT. Cityneon Prima Mandiri yaitu perusahaan ini telah menjadi kontraktor pameran dalam jangka nasional dan internasional. Namun, meskipun sudah menjangkau lingkup internasional, perusahaan ini juga masih memiliki banyak kekurangannya, sehingga masih terdapat beberapa masalah sebelum menyelenggarakan pameran. Kata Kunci : Pelayanan Barang dan Jasa, Kontraktor Pameran, Pembangunan Pameran, Peran Kontraktor Pameran, Exhibition.

Item Type: Thesis (D3)
Call Number CD: KP/MJ. 23 013
Call Number: KP/31/23/017
NIM/NIDN Creators: 33120010020
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Barang dan Jasa, Kontraktor Pameran, Pembangunan Pameran, Peran Kontraktor Pameran, Exhibition.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.9 Construction Management/Manajemen Konstruksi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: ADELINA HASNA SETIAWATI
Date Deposited: 25 Oct 2023 07:22
Last Modified: 25 Oct 2023 07:22
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/82063

Actions (login required)

View Item View Item