FORMULASI STRATEGI PEMASARAN PRODUK VIDEO PEMBELAJARANDENGANMENGGUNAKANMETODE MATRIKS TOWS,MATRIKS IE (INTERNAL-EKSTERNAL), COMPETITIVE PROFIL MATRIX (CPM) PADA PT. VOSMEDMEDIKA INDONESIA

SUCI, ARUM MELATI (2021) FORMULASI STRATEGI PEMASARAN PRODUK VIDEO PEMBELAJARANDENGANMENGGUNAKANMETODE MATRIKS TOWS,MATRIKS IE (INTERNAL-EKSTERNAL), COMPETITIVE PROFIL MATRIX (CPM) PADA PT. VOSMEDMEDIKA INDONESIA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
4. ABSTRAK.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (78kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (481kB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (369kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (517kB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB)
[img] Text (BAB VI)
15. BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
17. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (385kB)

Abstract

PT. Vosmed Medika Indonesia is a company engaged in the education industry. Based on data, sales of the company's learning video products in the January-December 2020 period decreased. One of the things that this company pays full attention to in order to survive in the current fierce competition is to determine the formulation of marketing strategies. The purpose of this research is to formulate the right marketing strategy for learning video products based on internal and external conditions. This research is preceded by analyzing the company's external and internal conditions, strategy formulation is carried out using tools, the TOWS matrix and the Internal-External matrix. Then the results of the strategy formulation are evaluated using the QSPM (Quantitative Strategic Planning Matrix) tool. From the results of research on a good marketing strategy for PT. Vosmed Medika Indonesia is a market penetration strategy. Keywords: Marketing Strategy, TOWS Matrix, CPM Matrix Internal-External Matrix (IE), QSPM Matrix PT. Vosmed Medika Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri pendidikan. Berdasarkan data penjualan produk video pembelajaran perusahaan pada periode Januari-Desember 2020 mengalami penurunan. Salah satu hal yang menjadi perhatian penuh oleh perusahaan ini untuk dapat bertahan dalam arus persaingan yang ketat adalah menetapkan formulasi strategi pemasaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memformulasikan strategi pemasaran yang tepat pada produk video pembelajaran berdasarkan kondisi internal dan eksternal. Penelitian ini didahului dengan menganalisis kondisi ekternal dan internal perusahaan, perumusan strategi dilakukan menggunalan alat bantu, matriks TOWS dan matriks Internal-Eksternal. Kemudian hasil dari perumusan strategi dievaluasi dengan menggunakan alat bantu QSPM (Quantitative Strategic Planning Matrix). Dari hasil penelitian strategi pemasaran yang baik untuk PT. Vosmed Medika Indonesia adalah strategi penetrasi pasar (market penetration). Kata kunci : Strategi Pemasaran, Matriks TOWS, Matriks CPM, Matriks Internal-Eksternal (IE), Matriks QSPM

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 41619110034
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Matriks TOWS, Matriks CPM, Matriks Internal-Eksternal (IE), Matriks QSPM
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 339 Macroeconomics and Related Topics/Makroekonomi, Ekonomi Makro dan Topik Terkait
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 339 Macroeconomics and Related Topics/Makroekonomi, Ekonomi Makro dan Topik Terkait > 339.3 National Product/Produk Nasional
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 05 Oct 2023 04:00
Last Modified: 08 Dec 2023 08:25
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/82031

Actions (login required)

View Item View Item