PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN TERHADAP CITRA RUMAH SAKIT UMUM BHAKTI ASIH CILEDUG KOTA TANGERANG (Survey Pada Pasien Rawat Jalan Penyakit Dalam RSU Bhakti Asih Tahun 2021 Dan 2022)

LARASATI, MUTHIA (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN TERHADAP CITRA RUMAH SAKIT UMUM BHAKTI ASIH CILEDUG KOTA TANGERANG (Survey Pada Pasien Rawat Jalan Penyakit Dalam RSU Bhakti Asih Tahun 2021 Dan 2022). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
01 COVER.pdf

Download (411kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf

Download (72kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB)
[img] Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB)
[img] Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[img] Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (461kB)
[img] Text (BAB V)
07 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (63kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (617kB)

Abstract

Service quality is a level of superiority that a person feels towards a service that is expected from a comparison between the desires and performance that consumers feel after performing the service. However, in the service there are still problems on the website of RSU Bhakti Asih, namely there are still complaints of dissatisfaction in service. This study aims to determine the effect of Outpatient Service Quality and Satisfaction on the Image of Bhakti Asih Ciledug General Hospital, Tangerang City. The concept of this study uses OPR (Organization-Public Relations) theory. This study uses a quantitative approach with a positivism paradigm with survey research methods and sampling techniques using non-probability sampling techniques. The questionnaire has been distributed to 100 internal medicine outpatients in 2021 and 2022 who have taken internal medicine outpatient treatment. The results showed that there was a significant influence between service quality and outpatient satisfaction on the image of the Bhakti Asih Ciledug General Hospital, Tangerang City, with an influence value of 0.775 or 77.5%. Enter into the medium category. With that it can be concluded that the quality of service and patient satisfaction affect the image of the Bhakti Asih Ciledug General Hospital, Tangerang City. Keywords : Image, Patient Satisfaction, Service Quality, Bhakti Asih General Hospital. Kualitas pelayanan adalah suatu tingkat keunggulan yang dirasakan seseorang terhadap suatu jasa yang diharapkan dari perbandingan antar keinginan dan kinerja yang dirasakan konsumen setelah melakukan jasa. Namun dalam pelayanannya masih terdapat masalah yang ada di dalam website dari RSU Bhakti Asih, yaitu masih terdapat keluhan ketidakpuasan dalam pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Pasien Rawat Jalan Terhadap Citra Rumah Sakit Umum Bhakti Asih Ciledug Kota Tangerang. Konsep penelitian ini menggunakan teori OPR (Organization-Public Relationships). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan paradigma positivism. Metode dalam penelitian ini adalah metode survei dan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling. Kuisioner tersebut telah disebarkan kepada 100 pasien rawat jalan penyakit dalam tahun 2021 dan 2022 yang telah melakukan pengobatan rawat jalan penyakit dalam. Hasil penelitian menunjukan bahwa adanya pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan dan kepuasan pasien rawat jalan terhadap citra Rumah Sakit Umum Bhakti Asih Ciledug Kota Tangerang, dengan nilai pengaruh 0,775 atau 77,5%. Masuk ke dalam kategori sedang. Dengan itu dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan dan kepuasan pasien berpengaruh terhadap citra Rumah Sakit Umum Bhakti Asih Ciledug Kota Tangerang. Kata Kunci : Citra, Kepuasan Pasien, Kualitas pelayanan, Rumah Sakit Umum Bhakti Asih

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 23 122
Call Number: SK/42/23/076
NIM/NIDN Creators: 44219010023
Uncontrolled Keywords: Citra, Kepuasan Pasien, Kualitas pelayanan, Rumah Sakit Umum Bhakti Asih
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 650.1-650.9 Standard Subdivisions of Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Subdivisi Standar Dari Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Sekar Mutiara
Date Deposited: 06 Oct 2023 06:46
Last Modified: 06 Oct 2023 06:46
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/81223

Actions (login required)

View Item View Item