EVALUASI TINGKAT KETERISIAN RUANG HENTI KHUSUS SEPEDA MOTOR DI KOTA BEKASI (Studi Kasus: Persimpangan Jl. Cut Mutia-Jl. Chairil Anwar, Bekasi)

AL-GHIFFARI, MOHAMMAD SALMAN (2019) EVALUASI TINGKAT KETERISIAN RUANG HENTI KHUSUS SEPEDA MOTOR DI KOTA BEKASI (Studi Kasus: Persimpangan Jl. Cut Mutia-Jl. Chairil Anwar, Bekasi). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (100kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (692kB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pusataka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)

Abstract

The High number of travel from bekasi to Jakarta and surrounding areas will affect characteristic of traffic which in turn could reduce traffic prasaranan performance. One form of handling of traffic jam is with the provision of infrastructure motorcycles in the form of specia facillities the unrelenting (RHK) motorcycles at intersections urban The purpose of this study was to get know success or failure of Advanced Stop Lines with the parameters of the level of occupancy at St. Cut Mutia – St. Chairil Anwar, Bekasi The method used in supporting the implementation of this research was by using the survey method conducted at 6 - 8 am,12 pm – 1 am and 4 am – 6 am, the data obtained is the number of motorcycles in the Advanced Stop Line area and many phases are only motorized. The analysis results obtained that Advanced Stop Line Based on Modul Pelatihan Monitoring dan Evaluasi RHK 2012 was <60%. It indicate that Advanced Stop Lines at St. Cut Mutia – St. Chairil Anwar, Bekasi not being an appropriate solution. Keywords: Adanced Stop Lines, Motorcycle, Occupancy Level. Tingginya angka perjalanan dari Bekasi ke DKI Jakarta dan sekitarnya tentu akan mempengaruhi karakteristik lalu lintas yang pada akhirnya dapat menurunkan kinerja prasaranan lalu lintas. Salah satu bentuk penanganan terhadap masalah kemacetan adalah dengan penyediaan prasarana sepeda motor dalam bentuk fasilitas ruang henti khusus (RHK) sepeda motor di persimpangan jalan perkotaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui berhasil tidaknya fasilitas Ruang Henti Khusus dengan parameter tingkat keterisian Ruang Henti Khusus pada simpang Jl. Cut Mutia – Jl. Chairil Anwar, Bekasi. Metode yang digunakan dalam menunjang terlaksananya penelitian ini adalah dengan menggunakan metode survei yang dilakukan pada pagi hari 06.00-08.00, siang hari 12.00-14.00 dan sore hari 16.00-18.00. Data yang diperoleh berupa jumlah sepeda motor di dalam area Ruang Henti Khusus dan banyak fase yang disi hanya oleh sepeda motor. Hasil analisis didapatkan bahwa tingkat keterisian Ruang Henti Khusus berdasarkan Modul Pelatihan Monitoring dan Evaluasi RHK 2012 adalah <60%. Hal ini menunjukan bahwa Ruang Henti Khusus sebagai solusi penumpukan kendaraan bermotor di mulut persimpangan tidak menjadi solusi yang tepat pada simpang Jl. Jend. Ahmad Yani–Jl. Mayor Madmuin Hasibuan–Jl. KH. Noer Ali, Bekasi Kata Kunci: Ruang Henti Khusus, Sepeda Motor, Tingkat Keterisian RHK

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FT/SIP. 19 485
Call Number: ST/11/19/042
NIM/NIDN Creators: 41117110139
Uncontrolled Keywords: Ruang Henti Khusus, Sepeda Motor, Tingkat Keterisian RHK
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.2 Systems Analysis and Computer Design, Computer Architecture, Computer Performance Evaluation/Sistem Analis dan Desain Komputer, Arsitektur Komputer, Evaluasi Daya Guna dan Performa Komputer
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: ELMO ALHAFIIDH PUTRATAMA
Date Deposited: 19 Sep 2023 07:39
Last Modified: 19 Sep 2023 07:39
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/81129

Actions (login required)

View Item View Item