AL-GHIFFARI, MOHAMMAD SALMAN (2019) EVALUASI TINGKAT KETERISIAN RUANG HENTI KHUSUS SEPEDA MOTOR DI KOTA BEKASI (Studi Kasus: Persimpangan Jl. Cut Mutia-Jl. Chairil Anwar, Bekasi). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (141kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (249kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN.pdf Download (176kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (243kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (100kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (148kB) |
||
Text (BAB II)
11. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (692kB) |
||
Text (BAB III)
12. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (250kB) |
||
Text (BAB IV)
13. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
14. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (140kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pusataka.pdf Restricted to Registered users only Download (97kB) |
Abstract
The High number of travel from bekasi to Jakarta and surrounding areas will affect characteristic of traffic which in turn could reduce traffic prasaranan performance. One form of handling of traffic jam is with the provision of infrastructure motorcycles in the form of specia facillities the unrelenting (RHK) motorcycles at intersections urban The purpose of this study was to get know success or failure of Advanced Stop Lines with the parameters of the level of occupancy at St. Cut Mutia – St. Chairil Anwar, Bekasi The method used in supporting the implementation of this research was by using the survey method conducted at 6 - 8 am,12 pm – 1 am and 4 am – 6 am, the data obtained is the number of motorcycles in the Advanced Stop Line area and many phases are only motorized. The analysis results obtained that Advanced Stop Line Based on Modul Pelatihan Monitoring dan Evaluasi RHK 2012 was <60%. It indicate that Advanced Stop Lines at St. Cut Mutia – St. Chairil Anwar, Bekasi not being an appropriate solution. Keywords: Adanced Stop Lines, Motorcycle, Occupancy Level. Tingginya angka perjalanan dari Bekasi ke DKI Jakarta dan sekitarnya tentu akan mempengaruhi karakteristik lalu lintas yang pada akhirnya dapat menurunkan kinerja prasaranan lalu lintas. Salah satu bentuk penanganan terhadap masalah kemacetan adalah dengan penyediaan prasarana sepeda motor dalam bentuk fasilitas ruang henti khusus (RHK) sepeda motor di persimpangan jalan perkotaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui berhasil tidaknya fasilitas Ruang Henti Khusus dengan parameter tingkat keterisian Ruang Henti Khusus pada simpang Jl. Cut Mutia – Jl. Chairil Anwar, Bekasi. Metode yang digunakan dalam menunjang terlaksananya penelitian ini adalah dengan menggunakan metode survei yang dilakukan pada pagi hari 06.00-08.00, siang hari 12.00-14.00 dan sore hari 16.00-18.00. Data yang diperoleh berupa jumlah sepeda motor di dalam area Ruang Henti Khusus dan banyak fase yang disi hanya oleh sepeda motor. Hasil analisis didapatkan bahwa tingkat keterisian Ruang Henti Khusus berdasarkan Modul Pelatihan Monitoring dan Evaluasi RHK 2012 adalah <60%. Hal ini menunjukan bahwa Ruang Henti Khusus sebagai solusi penumpukan kendaraan bermotor di mulut persimpangan tidak menjadi solusi yang tepat pada simpang Jl. Jend. Ahmad Yani–Jl. Mayor Madmuin Hasibuan–Jl. KH. Noer Ali, Bekasi Kata Kunci: Ruang Henti Khusus, Sepeda Motor, Tingkat Keterisian RHK
Actions (login required)
View Item |