ANALISIS PERSONAL BRAND ZAHID AZMI IBRAHIM PADA KONTEN VIDEO YOUTUBE(Analisis Semiotika Charles Sanders Pierce pada Konten Video Youtube yang berjudul "Satu Hari Bersama Siswa Kelas 12 SMA di Indonesia")

ROMADHONI, ACHMAD (2023) ANALISIS PERSONAL BRAND ZAHID AZMI IBRAHIM PADA KONTEN VIDEO YOUTUBE(Analisis Semiotika Charles Sanders Pierce pada Konten Video Youtube yang berjudul "Satu Hari Bersama Siswa Kelas 12 SMA di Indonesia"). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (COVER)
01 COVER.pdf

Download (415kB)
[img] Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf

Download (177kB)
[img] Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[img] Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB)
[img] Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[img] Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (615kB)
[img] Text (BAB V)
07 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB)

Abstract

The Youtube platform is a medium that is currently widely used by the public as a means of forming a personal brand. The purpose of forming a personal brand is to form a more positive self-image; this can be seen in some people who use Youtube as a medium for forming a self-image. Charles Sanders Pierce's semiotics explains that semiotics is a branch of science that explains signs. Charles Sanders Pierce's semiotics has a semiotic theory, namely Pierce's Trichotomy Theory, which consists of representamen, object, and interpretant. This research uses an interpretive paradigm with a qualitative approach through the Charles Sanders Pierce Semiotic Analysis method. The unit of analysis used is one of Zahid Azmi Ibrahim's Youtube videos. Data collection techniques are divided into two categories: primary, using observation techniques, and secondary, using books, journals, previous research, and Youtube. The results of this study indicate that Zahid's personal brand criteria are personal brand characteristics and relevance. And there is a personal brand formation carried out by Zahid in accordance with the theory of Peter Montoya's personal brand formation concept. Keywords: Youtube, Semiotics, Zahid Azmi Ibrahim, Personal branding Platform Youtube merupakan media yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat sebagai sarana pembentukan personal brand. Tujuan pembentukan personal brand adalah untuk membentuk citra diri menjadi lebih positif, hal ini terlihat dari sebagian orang yang menggunakan Youtube sebagai media pembentuk citra diri. Semiotika Charles Sanders Pierce menjelaskan bahwa semiotika adalah salah satu cabang ilmu yang menjelaskan tanda. Semiotika Charles Sanders Pierce memiliki teori semiotika yaitu Teori Trikotomi Pierce yang terdiri dari representamen, object, dan interpretant. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme, dengan pendekatan kualitatif deskriptif melalui metode Analisis Semiotika Charles Sanders Pierce. Unit analisis yang digunakan adalah salah satu konten video Youtube milik Zahid Azmi Ibrahim. Teknik pengumpulan data terbagi menjadi dua yaitu primer yang dilakukan menggunakan teknik observasi, serta sekunder berupa buku, jurnal, penelitian terdahulu, dan Youtube. Hasil penelitian ini yaitu didapatkan bahwa kriteria personal brand Zahid adalah personal brand ciri khas dan relevansi. Serta terdapat pembentukan personal brand yang dilakukan Zahid sesuai dengan teori konsep pembentukan personal branding Peter Montoya. Kata Kunci: Youtube, Semiotika, Zahid Azmi Ibrahim, Personal branding

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 23 090
Call Number: SK/42/23/057
NIM/NIDN Creators: 44219010111
Uncontrolled Keywords: Youtube, Semiotika, Zahid Azmi Ibrahim, Personal branding
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 650.1-650.9 Standard Subdivisions of Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Subdivisi Standar Dari Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: ADELINA HASNA SETIAWATI
Date Deposited: 07 Sep 2023 08:32
Last Modified: 07 Sep 2023 08:32
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/80399

Actions (login required)

View Item View Item