IMPLEMENTASI BAURAN PEMASARAN 7P PADA BENGKEL MOBIL DTM STATION

SABILLAH, HANIFAH SUJI (2023) IMPLEMENTASI BAURAN PEMASARAN 7P PADA BENGKEL MOBIL DTM STATION. D3 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (COVER)
01 COVER.pdf

Download (339kB)
[img] Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf

Download (114kB)
[img] Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img] Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)
[img] Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (406kB)
[img] Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (500kB)

Abstract

Salah satu usaha yang berkembang di kalangan masyarakat adalah usaha bengkel. Bengkel Mobil DTM Station merupakan salah satu bengkel mobil di Jakarta yang mengimplementasikan bauran pemasaran untuk mengadapi persaingan bisnis. Implementasi bauran pemasaran 7p adalah suatu usaha yang dilakukan oleh pelaku usaha untuk meningkatkan laba usaha dengan melakukan serangkaian kegiatan yang terstruktur dan terencana. Aspek dalam 7p diantaranya adalah product (produk), price (harga), place (tempat), promotion (promosi), process (proses), people (orang), physical evidence (bukti fisik). Laporan tugas akhir ini bertujuan untuk dapat mengetahui penerapan bauran pemasaran 7p yang dilakukan oleh Bengkel Mobil DTM Station. Desain penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Hasilnya menunjukkan bahwa implementasi bauran pemasaran pada Bengkel Mobil DTM Station ini secara umum sudah terlaksana dengan baik. Namun ada sedikit beberapa kendala dalam aspek 7p ini di antaranya yaitu product (produk), price (harga), promotion (promosi), proces (proses), yakni produk yang masih belum tersedia, harga diskon yang masih terbilang tinggi, promosi yang masih blm cukup, proses pembayaran yang masih blm update. Hanya saja butuh peningkatan dalam 4 aspek ini. Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Pelayanan Bengkel, Pelayanan jasa, 7p

Item Type: Thesis (D3)
Call Number CD: KP/MJ. 23 002
Call Number: KP/31/23/005
NIM/NIDN Creators: 33119010010
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Pelayanan Bengkel, Pelayanan jasa, 7p
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (D3)
Depositing User: ADELINA HASNA SETIAWATI
Date Deposited: 07 Sep 2023 08:03
Last Modified: 07 Sep 2023 08:03
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/80322

Actions (login required)

View Item View Item