SABILLAH, HANIFAH SUJI (2023) IMPLEMENTASI BAURAN PEMASARAN 7P PADA BENGKEL MOBIL DTM STATION. D3 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
Text (COVER)
01 COVER.pdf Download (339kB) |
|
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf Download (114kB) |
|
Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (188kB) |
|
Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (229kB) |
|
Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (406kB) |
|
Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (115kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (119kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (500kB) |
Abstract
Salah satu usaha yang berkembang di kalangan masyarakat adalah usaha bengkel. Bengkel Mobil DTM Station merupakan salah satu bengkel mobil di Jakarta yang mengimplementasikan bauran pemasaran untuk mengadapi persaingan bisnis. Implementasi bauran pemasaran 7p adalah suatu usaha yang dilakukan oleh pelaku usaha untuk meningkatkan laba usaha dengan melakukan serangkaian kegiatan yang terstruktur dan terencana. Aspek dalam 7p diantaranya adalah product (produk), price (harga), place (tempat), promotion (promosi), process (proses), people (orang), physical evidence (bukti fisik). Laporan tugas akhir ini bertujuan untuk dapat mengetahui penerapan bauran pemasaran 7p yang dilakukan oleh Bengkel Mobil DTM Station. Desain penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Hasilnya menunjukkan bahwa implementasi bauran pemasaran pada Bengkel Mobil DTM Station ini secara umum sudah terlaksana dengan baik. Namun ada sedikit beberapa kendala dalam aspek 7p ini di antaranya yaitu product (produk), price (harga), promotion (promosi), proces (proses), yakni produk yang masih belum tersedia, harga diskon yang masih terbilang tinggi, promosi yang masih blm cukup, proses pembayaran yang masih blm update. Hanya saja butuh peningkatan dalam 4 aspek ini. Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Pelayanan Bengkel, Pelayanan jasa, 7p
Item Type: | Thesis (D3) |
---|---|
Call Number CD: | KP/MJ. 23 002 |
Call Number: | KP/31/23/005 |
NIM/NIDN Creators: | 33119010010 |
Uncontrolled Keywords: | Bauran Pemasaran, Pelayanan Bengkel, Pelayanan jasa, 7p |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (D3) |
Depositing User: | ADELINA HASNA SETIAWATI |
Date Deposited: | 07 Sep 2023 08:03 |
Last Modified: | 07 Sep 2023 08:03 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/80322 |
Actions (login required)
View Item |