PENGARUH PROMOSI, HARGA DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Pada Mcdonald?s Citra Raya)

SYOHRIAN, SYOHRIAN (2021) PENGARUH PROMOSI, HARGA DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Pada Mcdonald?s Citra Raya). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER - SYOHRIAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1 - SYOHRIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (869kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2 - SYOHRIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (924kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3 - SYOHRIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (836kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4 - SYOHRIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5 - SYOHRIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (672kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA - SYOHRIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (648kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN - SYOHRIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

The majority of Indonesians consume food served quickly and simply. With so many people who consume fast food is a habit that recently began to occur in Indonesia, Indonesians now tend to consume fast food and foods that have affordable prices. Based on data from the Ministry of Agriculture, fast food is currently increasing by 28%, thus this data also shows that the consumption of ready meals in Indonesia continues to increase every year. The purpose of this study is to find out the influence of promotion, price and brand image on consumer purchasing decisions at Mcdonald's in Citra Raya Cikupa area. The subjects in this study were consumers who shopped at Mcdonald Citra Raya Cikupa. The samples used in this study were 155 respondents. Sampling method is done by convenience sampling method. This study uses SEM data analysis techniques and data processing using Partial Least Square (PLS). The results of this study showed that promotions have a positive and significant influence on purchasing decisions, prices have a positive and significant influence on purchasing decisions, brand image has a positive and significant influence on purchasing decisions. Keywords: Promotion, Price, Brand Image, purchasing decision Mayoritas masyarakat Indonesia mengkonsumsi makanan yang disajikan dengan cepat dan sederhana. Dengan begitu banyaknya masyarakat yang mengkonsumsi makanan yang bersifat cepat saji adalah satu kebiasaan yang belakangan ini yang mulai terjadi di Indonesia, orang-orang Indonesia kini cenderung mengkonsumsi makanan cepat saji dan makanan yang memiliki harga terjangkau. Berdasarkan data kementrian pertanian, makanan cepat saji pada saat ini meningkat 28%, dengan demikian data ini juga menunjukan konsumsi makanan siap saji di Indonesia terus meningkat setiap tahunnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi, harga dan brand image terhadap keputusan pembelian konsumen pada Mcdonald di daerah Citra Raya Cikupa. Subjek pada penelitian ini adalah konsumen/pembeli yang berbelanja di Mcdonald Citra Raya Cikupa. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 155 responden. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan metode convenience sampling. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data SEM dan pengolahan data menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci : Promosi, Harga, Brand Image, keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 43117010035
Uncontrolled Keywords: Promosi, Harga, Brand Image, keputusan pembelian.
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 154 Subconscious and Altered States and Process/Psikologi Bawah Sadar > 154.6 Sleep Phenomena/Fenomena Tidur > 154.63 Dreams/Mimpi > 154.634 Analysis/Analisis
800 Literatures/Kesusastraan > 800. Literatures/Kesusastraan > 801 Philosophy and Theory of Literatures/Filsafat dan Teori Kesusastraan > 801.3 Value, Influence, Effect/Nilai, Pengaruh, Efek
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: CALVIN PRASETYO
Date Deposited: 31 Jul 2023 02:24
Last Modified: 31 Jul 2023 02:24
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/79839

Actions (login required)

View Item View Item