PENGARUH KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI ORANG TUA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR ANAK DI MASA PANDEMI COVID-19 (Periode Penelitian Januari-Desember 2021

Aziz, Yasyfien Kafie Al (2021) PENGARUH KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI ORANG TUA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR ANAK DI MASA PANDEMI COVID-19 (Periode Penelitian Januari-Desember 2021. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (HAL COVER)
Cover - alvin vins.pdf

Download (560kB)
[img] Text (ABSTRAK)
Abstrak - alvin vins.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)
[img] Text (BAB I)
Bab 1 - alvin vins.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB)
[img] Text (BAB II)
Bab 2 - alvin vins.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[img] Text (BAB III)
Bab 3 - alvin vins.pdf
Restricted to Registered users only

Download (639kB)
[img] Text (BAB IV)
Bab 4 - alvin vins.pdf
Restricted to Registered users only

Download (667kB)
[img] Text (BAB V)
Bab 5 - alvin vins.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka - alvin vins.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran - alvin vins.pdf
Restricted to Registered users only

Download (886kB)

Abstract

In general, institutions or educational institutions that fall into the conventional category are schools that are basically a vehicle or media in the efforts to develop Human Resources (HR) for a nation, so that educational institutions will eventually be able to guarantee the quality or quality of their graduates directly and can compete in the outside world as a real environment full of challenges. According to Joseph A Devito quoted by Praktikno, (2007:42) "Interpersonal communication is the delivery and reception of messages by someone to others in small groups with some immediate impact and feedback" Interpersonal communication or interpersonal communication is the process by which a person creates and manages their relationships, Carry out responsibility reciprocally in creating meaning. Theagreement conducted in this study is an explanatory quantitative approach, The method used is a survey of 71 students / i SDI Darunnajah Jakarta The results of the study showed the influence of interpersonal communication on learning motivation by 91.8%. Which means the influence of interpersonal communication carried out by parents makes positive learning motivation for children. Keywords: Interpersonal Communication,Motivation Secara umum institusi atau lembaga pendidikan yang masuk dalam kategori konvensional yakni sekolah yang pada dasarnya merupakan wahana atau media di dalam upaya pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi sebuah bangsa, sehingga lembaga pendidikan pada akhirnya akan dapat memberi jaminan kualitas atau mutu lulusannya secara langsung serta dapat bersaing di dunia luar sebagai lingkungan nyata kehidupan yang penuh tantangan. Pendekatan konsep yang digunakan dalam penelitian ini Komunikasi Antar Pribadi Menurut Joseph A Devito yang dikutip oleh Praktikno, (2007:42) “Komunikasi antarpribadi adalah pengiriman dan penerimaan pesan oleh seseorang kepada orang lain dalam jumlah kelompok kecil dengan beberapa dampak dan umpan balik seketika” Komunikasi interpersonal atau komunikasi antarpribadi merupakan proses dimana seseorang menciptakan dan mengelola hubungan mereka, melaksanakan tanggung jawab secara timbal balik dalam menciptakan makna. Pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif eksplanatif, Metode yang digunakan adalah survey pada 71 siswa/i SDI Darunnajah Jakarta Hasil dari penelitian menunjukan adanya pengaruh komunikasi antar pribadi terhadap motivasi belajar sebesar 91,8%. Yang artinya pengaruh komunikasi antar pribadi yang dilakukan orang tua membuat motivasi belajar yang positif untuk anak Kata kunci: Komunikasi Antar Pribadi, Motivasi.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44216010158
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Antar Pribadi, Motivasi.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: ASHAIDAH AZLYA PUTRI
Date Deposited: 28 Jul 2023 04:15
Last Modified: 28 Jul 2023 04:15
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/79745

Actions (login required)

View Item View Item