PENGARUH EKUITAS MEREK, KEMASAN DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TEH DALAM KEMASAN SIAP MINUM TEH BOTOL SOSRO (Studi Kasus Pada Konsumen Teh Botol Sosro Di Wilayah Kecamatan Larangan Kota Tangerang)

AKMAL, HIDAYATTUL (2021) PENGARUH EKUITAS MEREK, KEMASAN DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TEH DALAM KEMASAN SIAP MINUM TEH BOTOL SOSRO (Studi Kasus Pada Konsumen Teh Botol Sosro Di Wilayah Kecamatan Larangan Kota Tangerang). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (HAL COVER)
Lembar Cover - Hidayattul Akmal.pdf

Download (337kB)
[img] Text (BAB I)
BAB 1 - Hidayattul Akmal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2 - Hidayattul Akmal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3 - Hidayattul Akmal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4 - Hidayattul Akmal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5 - Hidayattul Akmal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka - Hidayattul Akmal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran - Hidayattul Akmal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (751kB)

Abstract

This study aims to analyze the effect of brand equity, packaging, and halal label on purchasing decisions. The population and sample in this study were the consumers of Teh Botol Sosro in the Larangan sub-district, Tangerang City as many as 100 respondents with the sampling method using convenience sampling. The data collection technique used is a questionnaire. This study uses quantitative methods with a causal approach. The data analysis method used SEM-Partial Least Square (PLS) where the data processing used the SmartPLS version 3.0 program. This study proves that brand equity has a positive and significant effect on purchasing decisions. Packaging has no significant effect on purchasing decisions. Halal label has no significant effect on purchasing decisions. Suggestions that can be considered in further research that wants to research can expand the research area with different characteristics of respondents and with a larger number of samples so that the research sample is more accurate, and examine other variables not examined in this study. Keywords: Brand Equity, Packaging, Halal Label, Purchase Decision. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh ekuitas merek, kemasan, dan label halal terhadap keputusan pembelian. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah konsumen Teh Botol Sosro di wilayah kecamatan Larangan Kota Tangerang sebanyak 100 responden dengan metode pengambilan sampel menggunakan convenience sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan kausal. Metode analisis data digunakan SEM-Partial Least Square (PLS) dimana pengolahan datanya menggunakan program SmartPLS versi 3.0. Penelitian ini membuktikan bahwa ekuitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemasan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Label Halal tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Saran yang dapat dipertimbangkan pada penelitian selanjutnya yang ingin meneliti dapat memperluas area penelitian dengan karakteristik responden yang berbeda dan dengan jumlah sampel yang lebih banyak sehingga sampel penelitian lebih akurat, dan meneliti variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Ekuitas Merek, Kemasan, Label Halal, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 43116120052
Uncontrolled Keywords: Ekuitas Merek, Kemasan, Label Halal, Keputusan Pembelian.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: ADELINA HASNA SETIAWATI
Date Deposited: 28 Jul 2023 03:56
Last Modified: 28 Jul 2023 03:56
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/79735

Actions (login required)

View Item View Item