FADILA, INKA (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KOMPETENSI PEGAWAI, DAN PENGETAHUAN TENTANG PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK BUMI DAN BANGUNAN (Studi Pada Kantor Kelurahan Kedoya Utara, Jakarta Barat). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
Lembar Cover - Inka Fadila.pdf Download (912kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
Bab 1 - Inka Fadila.pdf Restricted to Registered users only Download (792kB) |
||
Text (BAB II)
Bab 2 - Inka Fadila.pdf Restricted to Registered users only Download (996kB) |
||
Text (BAB III)
Bab 3 - Inka Fadila.pdf Restricted to Registered users only Download (821kB) |
||
Text (BAB IV)
Bab 4 - Inka Fadila.pdf Restricted to Registered users only Download (822kB) |
||
Text (BAB V)
Bab 5 - Inka Fadila.pdf Restricted to Registered users only Download (713kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka - Inka Fadila.pdf Restricted to Registered users only Download (857kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
Lampiran - Inka Fadila.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
This study aims to analyze the effect of Service Quality, Employee Competence and Knowledge of Taxation on PBB taxpayer compliance. The object of this research is registered taxpayers in the Kelurahan Kedoya Utara. This study uses primary data obtained by random sampling method. The sample obtained using the Isac and Michael formula as many as 331 questionnaires. The data analysis technique used is descriptive test, data quality test, model suitability test and hypothesis test. The results of this study indicate that the quality of service, employee competence and knowledge of taxation have a positive and significant effect on taxpayer compliance. Keywords: Taxpayer compliance, service quality, employee competence, knowledge of taxation. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kualitas Pelayanan, Kompetensi Pegawai dan Pengetahuan Tentang Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib pajak PBB. Objek penelitian ini adalah wajib pajak yang terdaftar di wilayah Kelurahan Kedoya Utara. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dengan metode random sampling. Sampel yang diperoleh menggunakan rumus Issac and Michael sebanyak 331 kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah Uji Deskriptif, Uji Kualitas Data, Uji Kesesuaian Model dan Uji Hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas Kualitas Pelayanan, Kompetensi Pegawai dan Pengetahuan Tentang Perpajakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Kata kunci : Kepatuhan wajib pajak, kualitas pelayanan, kompetensi pegawai, pengetahuan tentang perpajakan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 43215110413 |
Uncontrolled Keywords: | Kepatuhan wajib pajak, kualitas pelayanan, kompetensi pegawai, pengetahuan tentang perpajakan. |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.6 Quality Management/Manajemen Kualitas 800 Literatures/Kesusastraan > 800. Literatures/Kesusastraan > 801 Philosophy and Theory of Literatures/Filsafat dan Teori Kesusastraan > 801.3 Value, Influence, Effect/Nilai, Pengaruh, Efek |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | CALVIN PRASETYO |
Date Deposited: | 24 Jul 2023 01:18 |
Last Modified: | 24 Jul 2023 01:18 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/79507 |
Actions (login required)
View Item |