PENGARUH FASILITAS, KUALITAS LAYANAN DAN DAYA TARIK WISATA TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG (Studi Kasus Objek Wisata Pantai Tanjung Pendam Kecamatan Tanjung Pandan Kabupaten Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung)

NURILLAH, AZHURA NADINTIYA (2023) PENGARUH FASILITAS, KUALITAS LAYANAN DAN DAYA TARIK WISATA TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG (Studi Kasus Objek Wisata Pantai Tanjung Pendam Kecamatan Tanjung Pandan Kabupaten Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (543kB)
[img] Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf

Download (229kB)
[img] Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[img] Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB)
[img] Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB)
[img] Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (922kB)
[img] Text (BAB V)
07 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB)

Abstract

This study aims to determine the influence of tourist facilities, service quality, tourist objects and attractions on visitor satisfaction of Tanjung Pendam Beach Attractions. To find out which factors most dominantly affect visitor satisfaction Tanjung Pendam Beach Attractions. The population used by researchers as research subjects is all visitors who visit Tanjung Pendam Beach attractions. The technique used in sampling in this study is with the formula Hair et al (2010) The number of samples used was 90 visitors. Data collection techniques using questionnaires. The analysis used includes descriptive analysis, validity test, reliability test, classical assumption test (normality test, multicollinearity test, heteroscedasticity test), multiple linear regeration analysis and hypothesis test (F test, t test, coefficient of determination). By using SPSS version 25 which serves to prove the research hypothesis. The results showed that the variables of facilities, service quality, and tourist attraction simultaneously had no effect on visitor satisfaction. Keywords: tourist facilities, quality service, tourist attraction, visitor satisfaction Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fasilitas, kualitas layanan, obyek dan daya tarik wisata terhadap kepuasan pengunjung Objek Wisata Pantai Tanjung Pendam. Untuk mengetahui faktor mana yang paling dominan mempengaruhi kepuasan pengunjung Objek Wisata Pantai Tanjung Pendam. Populasi yang dijadikan peneliti sebagai subyek penelitian adalah seluruh pengunjung yang berkunjung pada objek wisata Pantai Tanjung Pendam. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian ini adalah dengan rumus Hair et al (2010) Jumlah sampel yang digunakan adalah 90 pengunjung. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis yang digunakan meliputi analisis deskriptif, uji Validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik ( uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas), analisis regerasi linier berganda dan uji hipotesis (uji F, uji t, koefisien determinasi). Dengan menggunakan SPSS versi 25 yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel fasilitas, kualitas layanan, dan daya tarik wisata secara simultan tidak berpengaruh terhadap kepuasan pengunjung. Kata kunci: fasilitas wisata, layanan kualitas, daya tarik wisata, kepuasan pengunjung

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 23 173
Call Number: SE/31/23/279
NIM/NIDN Creators: 43119010037
Uncontrolled Keywords: fasilitas wisata, layanan kualitas, daya tarik wisata, kepuasan pengunjufasilitas wisata, layanan kualitas, daya tarik wisata, kepuasan pengunjung
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.6 Quality Management/Manajemen Kualitas
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: ADELINA HASNA SETIAWATI
Date Deposited: 22 Jul 2023 07:52
Last Modified: 22 Jul 2023 07:55
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/79415

Actions (login required)

View Item View Item