PENGARUH PRODUK HIJAU, MEREK HIJAU, DAN PERIKLANAN HIJAU TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Produk Aqua)

PUTRA, ADJI SETIA (2023) PENGARUH PRODUK HIJAU, MEREK HIJAU, DAN PERIKLANAN HIJAU TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Produk Aqua). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (23kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (650kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (821kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (718kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (70kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
9. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

This study aims to analyze the effect of green products, green brands, and green advertising on purchasing decisions on Aqua products. The population analyzed in this study are consumers who already know Aqua products. The number of samples analyzed were 206 consumers. Data analysis was performed using Smart-PLS (Partial Least Square), with the research instrument being a questionnaire. The results showed that green products had a positive and significant effect on purchasing decisions, green brands had a positive and significant effect on purchasing decisions, green advertising had a positive and significant effect on purchasing decisions for AQUA products. Kata Kunci: Green Product, Green Brand, Green Advertising, Purchase Decisions. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh produk hijau, merek hijau, dan periklanan hijau terhadap keputusan pembelian pada produk Aqua. Populasi yang dianalisis pada penelitian ini adalah konsumen yang telah mengetahui produkproduk Aqua. Adapun jumlah sampel yang dianalisis sebanyak 206 konsumen. Analisis data dilakukan dengan menggunakan Smart-PLS (Partial Least Square), dengan instrumen penelitian adalah kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk hijau berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian,Merek Hijau berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan Pembelian,Periklanan Hijau berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk AQUA . Kata Kunci: Produk Hijau, Merek Hijau, Periklanan Hijau, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 23 107
NIM/NIDN Creators: 43118120026
Uncontrolled Keywords: Produk Hijau, Merek Hijau, Periklanan Hijau, Keputusan Pembelian.
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 333 Economic of Land and Energy/Ekonomi Tanah dan Energi Ekonomis > 333.7 Natural Resources and Energy, Environment/Sumber Daya Alam dan Energi, Lingkungan
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 360 Social Problems and Services/Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 363 Other Social Problems and Services/Masalah dan Layanan Sosial Lainnya > 363.7 Enviromental Problems/Permasalahan Lingkungan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: ADELINA HASNA SETIAWATI
Date Deposited: 05 Jul 2023 07:12
Last Modified: 05 Jul 2023 07:12
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/78758

Actions (login required)

View Item View Item