PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI KEMUDAHAN DAN FITUR TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN APLIKASI ZOOM MEETING PADA MAHASISWA UNIVERSITAS DI JAKARTA BARAT

ARIGA, ANISA PUTRI (2023) PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI KEMUDAHAN DAN FITUR TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN APLIKASI ZOOM MEETING PADA MAHASISWA UNIVERSITAS DI JAKARTA BARAT. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf

Download (244kB)
[img] Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf

Download (67kB)
[img] Text (BAB I)
03 Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[img] Text (BAB II)
04 Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB)
[img] Text (BAB III)
05 Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[img] Text (BAB IV)
06 Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (413kB)
[img] Text (BAB V)
07 Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB)

Abstract

The research aims to identity the influence of Brand Image, Ease of Use and Features on the Decision to Use the Zoom Meeting Application. The subjects in this study are consumers who are currently using or have used the Zoom Meeting Video Conference Application. The sample used in this study were 160 respondents. This study uses a quantitative descriptive approach. The sample collection method in this study is the Non Probability Sampling with the technique used is purpose sampling. Data collection techniques in this study used the instrument of distributing questionnaires (questionnaire) with primary data sources. The data analysis method used is statistical analysis in the form of SEM-PLS (Partial Least Square). The results of this study indicate that Brand Image has a positive and significant effect on Usage Decisions, Perceived Convenience has a positive and significant effect on Usage Decisions and Features have a positive and significant effect on Usage Decisions. Keywords: Brand Image, Ease of Use, Features, Usage Decision, Zoom Meeting Video Conference Application. Penelitian ini untuk mengetahui Citra Merek, Persepsi Kemudahan dan Fitur terhadap Keputusan Penggunaan Pada Aplikasi Zoom Meeting. Subjek pada penelitian ini adalah konsumen yang sedang menggunakan atau pernah menggunakan Aplikasi Konferensi Video Zoom Meeting. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 160 responden. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan sampel dalam penelitian ini yaitu dengan Non Probability Sampling dengan Teknik yang digunakan purpose sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan instrument penyebaran kuesioner (angket) dengan sumber data primer. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis statistic dalam bentuk SEM-PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Penggunaan, Persepsi Kemudahan berpengaruh poisitif dan signifikan terhadap Keputusan Penggunaan dan Fitur berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Penggunaan. Kata Kunci : Citra Merek, Persepsi Kemudahan, Fitur, Keputusan Penggunaan, Aplikasi Konferensi Video Zoom Meeting.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 23 137
Call Number: SE/31/23/250
NIM/NIDN Creators: 43119010282
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Persepsi Kemudahan, Fitur, Keputusan Penggunaan, Aplikasi Konferensi Video Zoom Meeting.
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: ADELINA HASNA SETIAWATI
Date Deposited: 10 Jul 2023 04:24
Last Modified: 10 Jul 2023 04:24
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/78601

Actions (login required)

View Item View Item