PENGARUH PROMOSI DAN KOMUNIKASI PEMASARAN DENGAN INSTAGRAM TERHADAP BRAND IMAGE BATIK QONITA

AVIYANTI, IKA (2021) PENGARUH PROMOSI DAN KOMUNIKASI PEMASARAN DENGAN INSTAGRAM TERHADAP BRAND IMAGE BATIK QONITA. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (HAL COVER)
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
2. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[img] Text (BAB II)
3. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[img] Text (BAB III)
4. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[img] Text (BAB IV)
5. BABA IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB)
[img] Text (BAB V)
6. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

This study aims to analyze how much influence Marketing Promotion and Communication has on Brand Image of Batik Qonita Pekalongan. This study uses primary data obtained from distributing questionnaires to 93 Instagram followers @BatikQonita as respondents on the Batik Qonita Pekalongan Instagram account. The method in this research using descriptive and inferential analysis. Data were analyzed using a test instrument, the correlation of multiple linear regression, test the feasibility of the model, and hypothesis testing t test. The results of regression analysis in this study indicate a positive and significant effect on Brand Image, which is shown in the Coefficients table in the regression equation model Y= 9.432+ 0.222 + 0.127. The model feasibility test results shown with a significance value of 0,000 are shown in the ANOVA table which means that the model is feasible to be used in research based on the significance value obtained. And the conclusion of the hypothesis by t-test partially obtained significance value on the promotion variable of 0.002, and the significance of the marketing Communication variable of 0.000. Then it is concluded that the three independent variables partially have a significant influence on the dependent variable. For the management in order to promote its products with directly and through social media to enhance their marketing communications, especially the followers instagram account @Qonitabatik through Instagramnya. Keyword: Promotion, Marketing Communication and Brand Image Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh Promosi dan Komunikasi Pemasaran terhadap Citra Merek produk Batik Qonita Pekalongan. Penelitian ini mengunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada 93 followers instagram @Batik Qonita sebagai responden pada akun Instagram Batik Qonita Pekalongan. Metode dalam penelitian ini mengunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial. Data dianalisis mengunakan uji instrument, korelasi regresi linear berganda, uji kelayakan model, dan pengujian hipotesis uji t. Hasil analisis regresi dalam penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Citra Merek pada produk Batik Qonita Pekalongan, yang diperlihatkan pada pada tabel Coefficients dalam model persamaan regresi Y= 9.432+ 0.222 + 0.127. pada hasil uji kelayakan model yang diperlihatkan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 yang diperlihatkan pada table ANOVA yang mengartikan model layak digunakan pada penelitian berdasar nilai signifikansi yang diperoleh. Dan kesimpulan hipotesis dengan uji t secara parsial diperoleh nilai signifikansi pada variabel promosi sebesar 0,002, dan signifikansi pada variabel Komunikasi Pemasaran sebesar 0,000. Maka disimpulkan secara parsial kedua variabel independent tersebut mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap variabel dependen. Bagi pihak manajemen agar mempromosikan produk yang dimilikinya dengan secara langsung maupun melalui media social dengan menyempurnakan komunikasi pemasaranya, khususnya para followers akun instagram @Qonitabatik melalui Instagramnya. Kata kunci: Promosi, Komunikasi Pemasaran dan Citra Merek.

Item Type: Thesis (S2)
NIM/NIDN Creators: 55216110072
Uncontrolled Keywords: Promosi, Komunikasi Pemasaran dan Citra Merek.
Subjects: 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 780 Music/Seni Musik > 780.1-780.9 Standard Subdivisions of Music/Subdivisi Standar Dari Seni Musik > 780.1 Philosophy of Music/Filsafat Seni Musik > 780.14 Language and Communication/Bahasa dan Komunikasi
800 Literatures/Kesusastraan > 800. Literatures/Kesusastraan > 801 Philosophy and Theory of Literatures/Filsafat dan Teori Kesusastraan > 801.3 Value, Influence, Effect/Nilai, Pengaruh, Efek
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: CALVIN PRASETYO
Date Deposited: 01 Jul 2023 01:53
Last Modified: 01 Jul 2023 01:53
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/78593

Actions (login required)

View Item View Item