STRATEGI DIGITAL BRANDING PS STORE MELALUI MEDIA SOSIAL

ADIYANSYAH, RIFKY (2023) STRATEGI DIGITAL BRANDING PS STORE MELALUI MEDIA SOSIAL. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.

[img]
Preview
Text
44219210038 - Rifky Adiyansyah - 01 Cover.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
44219210038 - Rifky Adiyansyah - 02 Abstrak.pdf

Download (94kB) | Preview
[img] Text
44219210038 - Rifky Adiyansyah - 03 BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[img] Text
44219210038 - Rifky Adiyansyah - 04 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[img] Text
44219210038 - Rifky Adiyansyah - 05 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
[img] Text
44219210038 - Rifky Adiyansyah - 06 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (454kB)
[img] Text
44219210038 - Rifky Adiyansyah - 07 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[img] Text
44219210038 - Rifky Adiyansyah - 09 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)
[img] Text
44219210038 - Rifky Adiyansyah - 10 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (409kB)

Abstract

ABSTRAK Media sosial dimanfaatkan oleh manusia sebagai kebutuhan sehari-hari. Diluar dari kebutuhan individu, media sosial juga digunakan sebagai sarana untuk membantu kegiatan bisnis salah satunya untuk mempromosikan sebuah Brand kepada masyarakat melalui media sosial, dengan menggunakan berbagai macam strategi digital branding. Media sosial Instagram dan Youtube dinilai sebagai platform yang cocok digunakan, karena Yotube merupakan platform video paling terkenal didunia saat ini. Selain itu , sebagai mesin pencarian terbesar ke-2 didunia membuat platform ini menjadi tempat yang tepat untuk menyajikan sebuah konten audiovisual. Begitupun dengan paltform Instagram yang banyak menyajikan konten konten menarik dan beragam, Bagaimana Strategi Digital Branding yang digunakan oleh salah satu distributor Handphone di Indonesia yaitu PS Store untuk memperkuat Brand Image mereka melalui Media Sosial, sehingga hal tersebut akan meningkatkan penjualan dan memperbesar segmentasi pasar nya juga. Penelitian ini akan menggunakan penelitian Kualitatif deskriptif, yang mana penelitian ini termasuk menganut model humanistik karena menjadikan manusia sebagai subjek penelitian di dalam fenomena atau peristiwa yang akan diteliti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi digital branding yang digunakan PS Store dengan memuat konten – konten kreatif yang diunggah setiap hari sebanyak 3 konten selain itu PS Store juga memberdayakan para influencer makro yang dapat memberikan dampak besat terhadap penjualan PS Store. Itu terdapat beberapa hal yang dilakukan oleh PS Store seperti mengadakan giveaway dan meluncurkan PStore Peduli, konten – konten yang dibuat PS Store pun berhasil membuat para audiesnya tertarik dan timbul harapan untuk dapat membeli perangkat seluler di PS Store dengan kegiatan aftersales yang tersebar di seluruh Indonesia Kata Kunci : Digital Branding, Branding, Sosial Media, Instagram dan Youtube ABSTRACT Social media is used by humans as a daily need. Apart from individual needs, social media is also used as a means to assist business activities, one of which is to promote a brand to the public through social media, using various digital branding strategies. Social media Instagram and Youtube are considered as suitable platforms to use, because Yotube is the most famous video platform in the world today. In addition, as the 2nd largest search engine in the world, this platform is the right place to present audiovisual content. Likewise with the Instagram platform which presents a lot of interesting and diverse content, How is the Digital Branding Strategy used by one of the distributors of Mobile in Indonesia, namely the PS Store to strengthen their Brand Image through Social Media, so that it will increase sales and enlarge its market segmentation as well . This study will use descriptive qualitative research, which includes adopting a humanistic model because it makes humans the subject of research in the phenomenon or event to be studied. The results of the study show that the digital branding strategy used by the PS Store includes 3 creative contents which are uploaded every day. Besides that, the PS Store also empowers macro influencers who can have a big impact on PS Store sales. here are a number of things the PS Store does, such as holding a giveaway and launching PStore Peduli. The content created by the PS Store has also succeeded in getting the audience interested and hoping to be able to buy mobile devices at the PS Store with aftersales activities spread throughout Indonesia. Keyword : Digital Branding, Branding, Social Media, Instagram and Youtube

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR 23 023
NIM/NIDN Creators: 44219210038
Uncontrolled Keywords: Digital Branding, Branding, Sosial Media, Instagram dan Youtube
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 23 May 2023 03:48
Last Modified: 23 May 2023 03:48
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/77532

Actions (login required)

View Item View Item